Senin, 29 Mei 2017

cfd  CFD

Kendati Meningkat, Pendapatan Google Masih Mengecewakan Pasar

Jumat, 30 Januari 2015 7:46 WIB
Dibaca 533

Monexnews - Google Inc. melaporkan pertumbuhan pendapatan yang mengecewakan pada kuartal terakhir tahun lalu, di tengah bertambahnya indikasi tentang melambatnya pertumbuhan bisnis pencarian iklan. Sedangkan CFO Google Patrick Pichette mengatakan jika pendapatan kuartal ke-4 juga tergerus oleh apresiasi Dollar AS, kendati sebagian dampaknya masih dampak teredam oleh upaya hedging.

Kekhawatiran atas pertumbuhan pendapatan dalam bisnis utama perusahaan telah menjadi alasan kejatuhan harga saham Google, yang mencapai sekitar 7% dalam 3 bulan terakhir. Meskipun memiliki 2 bisnis lain yang tengah menunjukkan pertumbuhan pesat di YouTube dan Google Play Store, keduanya dinilai masih menjadi unit kecil dibandingkan bisnis pencarian iklan.

Untuk periode Oktober-Desember, pendapatan Google naik menjadi $18,1 milyar dari $15,7 milyar. Namun angka itu masih lebih rendah dibandingkan estimasi analis Wall Street yang sebesar $18,4 milyar. Sedangkan laba dilaporkan sebesar $4,76 milyar atau $6,91 per saham, meningkat dibandingkan $3,38 milyar atau $ 4,95 per saham setahun sebelumnya. Tidak termasuk saham berbasis kompensasi, penghentian operasi dan item lainnya, laba per saham naik menjadi $6,88 dari $ 6,70. Para analis sebelumnya memprediksi Google akan meraup laba $7,11 per saham. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar