Senin, 23 Oktober 2017

cfd  CFD

Kesepakatan Nokia-Microsoft Dapatkan Persetujuan Dari China

Selasa, 8 April 2014 16:44 WIB
Dibaca 768

Monexnews - Nokia telah mendapatkan persetujuan dari pemerintah China untuk menjulan usaha ponselnya pada Microsoft Corp, ucapnya pada hari Selasa, dan menambahkan bahwa tidak ada permintaan untuk mengubah hak paten usahanya. Pada bulan September lalu Nokia sepakat unutk menjual usaha ponselnya pada Microsoft senilai 5.4 milyar euro (7.5 millyar dollar). Bagaimanpun, perusahaan dari Finlandia tersebut tetap memegang hak paten portofolionya, yang mana dinilai analis sebagai sumber pertumbuhan yang menjanjikan di masa depan. Nokia mengatakan masih memperkirakan akan menutup kesepakatan dengan Microsoft tersebut di bulan April.

"Nokia dan Microsoft saat ini telah mendapatkan persetujuan dari China, Komisi Eropa, dan Departeman Kehakiman AS dan sejumlah yuridiksi lainnya,” menurut pernyataan Nokia. Saham Nokia  naik sebanyak 2.9% menjadi 5.48 euro pasca persetujuan tersebut diumumkan.

Sebagai produsen ponsel, Nokia telah membayar rivalnya untuk menggunakan lisensi teknologinya begitu juga untuk lisensi miliknya sendiri. Nokia yang setelah direstrukturisasi akan telah bebas utnuk menaikkan biaya tersebut, ucap analis. Google dan Samsung telah meminta badan regulasi China untuk menjamin agar kesepakatan Microsoft tidak akan memicu kenaikan harga lisensi, menurut laporan media. Namun Nokia mengatakan tidak ada tuduhan untuk kecurangan terkait hak patennya.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar