Senin, 23 Oktober 2017

cfd  CFD

Ketimbang Membeli, Fans Apple Kini Bisa Menyewa Smartwatch

Rabu, 15 April 2015 11:10 WIB
Dibaca 1075

Monexnews - Pengguna gadget dan perangkat wearable teknologi tinggi kini tidak harus membeli produk idamannya supaya lebih update dengan perkembangan zaman. Untuk jam tangan Apple Watch misalnya, penggila techno bisa menyewa kepada pihak lain jika tidak ingin merogoh kocek terlalu banyak untuk membelinya langsung.

Sebuah perusahaan atau situs bernama Apple Watch Lease menyediakan smartwatch atau jam tangan pintar buatan Apple untuk disewakan kepada konsumen. Pemiliknya bahkan mengaku sudah memesan lusinan jam tangan versi Apple Watch Sport sejak peluncurannya. Pendiri Apple Watch Lease, Zak Kidd, melihat peluang dari mahalnya harga Apple Watch bagi sebagian kalangan. Menurut survei beberapa media, mayoritas konsumen memang tidak terlalu tertarik menghabiskan uang sampai $350 hanya untuk sebuah jam tangan. Lebih dari itu, model jam diprediksi cepat kadaluarsa karena Apple sudah punya rencana untuk membuat Apple Watch versi 2 pada tahun 2016 mendatang. Jadi jalan terbaik supaya tetap update dengan perkembangan teknologi adalah dengan menyewanya. Jika sewaktu-waktu konsumen bosan atau merasa Apple Watch tidak sesuai harapan, mereka bisa mengembalikannya kepada pihak yang menyewakan.

Tanpa menyebut syarat dan ketentuan peminjaman, Zak Kidd mengatakan tempo sewa jam Apple adalah kurang dari 1 tahun. Adapun tarifnya dijanjikan tidak lebih dari $50 per bulan. Namun jika ternyata bisnis ini menjanjikan, ia membuka kemungkinan menyewakannya seharga $150 untuk jangka waktu 10 bulan. Nominal itu dianggap lebih menguntungkan dibanding harus membeli produknya seharga $350 untuk pemakaian yang cuma sekitar 1 tahun (sebelum versi barunya keluar).

Monexnews kembali me-review detail penjualan Apple Watch dan spesifikasinya pasca launching awal tahun ini:

1. Apple Watch mulai dijual secara online melalui pemesanan pada 24 April 2015. Pre-ordernya dibuka mulai 10 April 2015.

2. Jam pertama buatan Apple baru akan tersedia di 9 negara, yaitu Amerika Serikat, Australia, Kanada, China, Prancis, Jerman, Hong Kong, Jepang dan Inggris.

3. Apple Watch tersedia dalam 3 model yaitu Apple Watch Sport, Apple Watch dan Apple Watch Edition. Jenis termurah adalah model sport berukuran 38mm, yang dibanderol seharga $349. Sementara seri 42mm dihargai $399 dan versi termahal Apple Watch Edition dijual mulai dari $10.000 hingga $17.000 per unit.

4. Dalam kondisi baterai terisi penuh, Apple Watch tahan sampai 18 jam.

5. Model Apple Watch Sport dibuat dari bahan alumunium, seri Apple Watch dirakit memakai stainless steel dan Apple Watch Edition dibalut emas 18 karat. Semua model memakai kaca kristal safir, kecuali tipe sport, yang kacanya memakai display Ion-X.

6. Hanya terdapat dua tombol pada jam.

7. Setiap model akan dirilis dua ukuran yaitu 38mm atau 1,5 inci (tinggi) dan 4,2mm atau 1,7 inci.

8. Supaya terkoneksi ke internet, smart watch harus disambungkan dengan iPhone. Handset yang bisa dipakai setidaknya harus iPhone 5 dengan sistem operasi iOS 8.2.

9. Setiap jam akan tersedia dalam dua pilihan warna: Stainless steel dan black stainless steel untuk Apple Watch, silver aluminum dan alumunium abu-abu untuk Apple Watch Sport dan emas kuning 18 karat dan rose gold 18 karat untuk Apple Watch Edition.

10. Terdapat enam tipe tali jam yang bisa dipilih, mulai dari metal, karet, kulit magnetis hingga metal fleksibel.

11. Apple Watch bisa dipakai berolahraga karena mempunyai sensor detak jantung dan accelerometer tubuuh. Sayangnya tidak ada GPS seperti yang diharapkan banyak orang.

12. Apple Watch akan 'mencolek' anda untuk memberitahukan notifikasi yang masuk.


[Harga saham Apple (NASDAQ:AAPL) ditutup pada posisi $126.30 atau melemah 0,43% di sesi perdagangan hari Selasa (14/04).] (dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar