Kamis, 21 September 2017

cfd  CFD

KFC Seret 3 Perusahaan ke Meja Hijau dalam Kasus 'Ayam Berkaki 8'

Selasa, 2 Juni 2015 11:19 WIB
Dibaca 6755

Monexnews - Yum Brands Inc., pemilik waralaba Kentucky Fried Chicken (KFC) resmi menggugat 3 perusahaan asal China atas tuduhan pencemaran reputasi. Ketiga perusahaan itu dituding telah menyebarkan rumor negatif tentang kualitas makanannya, termasuk soal adanya bahan baku ayam berkaki delapan. KFC mengklaim sejak isu ayam kaki delapan mencuat di publik, omsetnya jadi menurun.

KFC, dalam website berbahasa China, menyebut bahwa 3 perusahaan media sengaja menghancurkan citranya dengan menyebarkan informasi tidak benar di media sosial. "Mereka menyebar rumor yang menyesatkan konsumen, baik di blog, artikel maupun foto, tentang ayam bersayap enam dan berkaki delapan dalam menu KFC," demikian isi statement resmi perusahaan. Dalam gugatannya. KFC meminta ganti rugi maksimal 1,5 juta Yuan (sekitar $245.000) dari setiap media, permintaan maaf kepada publik dan komitmen untuk mengakhiri praktik kotornya.

Ketiga perusahaan media onlne yang dimaksud oleh KFC adalah Ying Chen An Zhi Chenggong Culture Communications Ltd. yang berlokasi di kota Shenzhen, Wei Lu Kuang Technology dan Ling Dian Technology yang berbasis di Shanxi. Tidak ada satupun perusahaan yang mau berkomentar terkait kasus ini. Yum, sebagai perusahaan induk KFC, juga tidak merilis rincian gugatan hukumnya namun meminta pemerintah China lebih intensif membersihkan kampanye negatif di sosial media.

[Harga saham Yum! Brands (NYSE:YUM) ditutup menguat 0,18% ke posisi $90.27 pada sesi perdagangan hari Senin (01/06).] (dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar