Senin, 24 Juli 2017

cfd  CFD

Kinerja Bagus, CEO Hewlett Packard Diganjar Kenaikan Gaji

Rabu, 18 Desember 2013 13:44 WIB
Dibaca 670

Monexnews - Ketika pertama kali menerima tawaran untuk mengisi kursi CEO di Hewlett Packard, Meg Whitman hanya menerima gaji pokok $1 atau sekitar Rp11.000 per tahun. Kini setelah perusahaan komputer itu mampu mencetak laba, jajaran direksi mengganjarnya dengan basic salary $1.5 juta.

Dalam dokumen yang dikirimkan kepada U.S. Securities and Exchange Commission, pihak Hewlett Packard menyatakan bahwa sang CEO telah menerima kenaikan gaji per November 2013. Jumlah sebesar $1.5 juta per tahun dianggap cukup bagi Meg Whitman untuk menyejajarkan dirinya dengan eksekutif perusahaan lain di Amerika. Berikut adalah kutipan isi dokumen Hewlett Packard kepada SEC pekan ini:

“Pada 11 Desember 2013, anggota direksi independen Hewlett Packard menyetujui proposal kenaikan gaji pokok bagi Margaret C. Whitman, Presiden dan Chief Executive Officer, dari $1 per tahun menjadi $1,500,000 per tahun. Dengan demikian maka gaji Whitman sudah kompetitif dengan gaji sebagian besar CEO di industri yang sama dengan Hewlett Packard. Kenaikan gaji efektif berlaku sejak 1 November 2013.”

Cek $1 per tahun yang diterima oleh Meg Whitman sebelumnya lebih kepada simbol dedikasi dan komitmen kepada perusahaan. Mengingat sejak pertama kali menjabat, ia mendapat jatah sejumlah saham cukup besar dari Hewlett Packard. Pada tahun lalu saja wanita ini membawa pulang lebih dari $15.3 juta per tahun jika dihitung berdasarkan nilai saham yang dimilikinya. Sebagian besar dari jumlah itu merupakan nilai saham hadiah dan options sekitar $13 juta. Angka itu belum termasuk bonus performa kerja yang jumlahnya setara $1.7 juta.

Jika berkaca pada lonjakan harga saham Hewlett Packard lebih dari 90% sejak akhir tahun lalu, performa Whitman memang bisa dibilang bagus sepanjang 2013. Namun demikian, konfirmasi lebih lanjut tentang kinerja perusahaan baru bisa dilihat nanti pada awal 2014, saat raksasa komputer itu merilis laporan fiskalnya.


Harga saham Hewlett Packard menguat 2.04% pada sesi perdagangan semalam (17/12) ke posisi $27.45.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar