Kamis, 30 Maret 2017

cfd  CFD

Kinerja Buruk, Blackberry Berpeluang Tarik Diri dari Bursa

Jumat, 9 Agustus 2013 13:11 WIB
Dibaca 463

Monexnews - Pendapatan Blackberry Ltd terus menyusut dalam beberapa tahun terakhir. Hal ini membuat pihak pemegang saham merasa gerah sehingga muncul wacana privatisasi dalam waktu dekat.

Reuters melaporkan bahwa ide menarik diri dari lantai bursa makin kencang berhembus belakangan ini. "Mulai ada keinginan itu di kalangan direksi," kutip Reuters dari sebuah sumber dekat perusahaan. Chief Executive Thorsten Heins dan sebagian direksi hendak mengurangi eksploitasi problema bisnis penjualan ponsel pintar dari pandangan publik. Caranya adalah dengan menarik perusahaan dari lantai bursa.

Belum ada kesepakatan lebih lanjut soal wacana itu, berikut dengan pihak-pihak yang tertarik membelinya. Apabila opsi privatisasi benar-benar disepakati, Blackberry diprediksi tetap kesulitan menemukan pembeli potensial mengingat tidak banyak investor yang mau menanggung beban hutang besar dan menurunnya jumlah konsumen yang dulu setia. Sempat beredar spekulasi bahwa Blackberry telah memulai negosiasi dengan grup investasi Silver Lake Partners dalam upaya penyelamatan bisnis. Strateginya adalah dengan menyandingkan Blackberry dengan Dell Inc dalam suatu proyek mobile computing. Namun sampai sekarang kedua belah pihak masih bungkam tentang program itu. Harga saham Blackberry diperdagangkan pada level $9.23 atau naik 0.22% pada sesi perdagangan hari Kamis waktu Amerika.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar