Minggu, 28 Mei 2017

cfd  CFD

Kinerja Qualcomm Kurang Memuaskan

Kamis, 6 November 2014 9:32 WIB
Dibaca 544

Monexnews - Qualcomm melaporkan kenaikan pendapatan 3% menjadi $6,69 miliar dengan kinerja EPS (laba per saham) mencapai $1.26 untuk kuartal ketiga 2014. Namun, kinerja Qualcomm tersebut kurang memuaskan analis yang mengharapkan pendapatan dapat mencapai $7,02 miliar dengan EPS $1.31. Mulai ketatnya persaingan sepertinya mulai mempengaruhi performa produsen chip terkemuka di dunia tersebut. Saham Qualcomm turun 5,58% menjadu $72.89 setelah perusahaan merilis laporan keuangannya tadi pagi.

Qualcomm juga memperingatkan meningkatnya investigasi persaingan usaha oleh regulator di Cina, Eropa, dan AS dapat mempengaruhi kemampuan perusahaan dalam mengkoleksi pendapatan royalti. Ekspansi jaringan 4G di Cina telah meningkatkan permintaan untuk smarphone berteknologi tinggi namun hal tersebut kurang dapat dimanfaatkan Qualcoom mengingat perusahaan tengah diinvestigasi oleh regulator Cina NDRC. Wall Street khawatir Qualcoom dapat terkena denda $1 miliar oleh regulator Cina dan dipaksa membuat kesepakatan yang akan melukai pendapatan royalti dari ponsel yang menggunakan teknologi perusahaan.

Regulator Eropa juga tengah menginvestigasi Qualcomm atas insentif keuangan untuk penjualan chip-nya. Di lain pihak, regulator AS sedang menyelidiki apakah Qualcomm melanggar kesepakatan lisensi. Chip Qualcomm sangat populer untuk gadget mobile mengingat chip tersebut memiliki kemampuan memproses yang cepat dan berdaya tahan tinggi terhadap panas. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar