Minggu, 17 Desember 2017

cfd  CFD

Kinerja Tidak Optimal, Bos Wal-Mart Asia Ditarik ke Pusat

Jumat, 25 April 2014 11:44 WIB
Dibaca 1121

Monexnews - Kabar mengejutkan datang dari perusahaan ritel terbesar dunia, Wal-Mart. Chief Executive perusahaan untuk Divisi Asia, Scott Price, dimutasi ke posisi strategi pemasaran internasional di kantor pusat Bentonville, Ark, Amerika Serikat.

Scott Price adalah sosok yang membatalkan ekspansi Wal-Mart ke wilayah India dan menantang pemerintah China dalam kasus keamanan bahan makanan. Ia bergabung dengan perusahaan di tahun 2009 dari DHL Express Eropa. Di posisi barunya sebagai ahli strategi internasional bulan Juni nanti, Price akan memimpin divisi real-estat serta mengurus strategi merjer dan akuisisi Wal-Mart. Judith McKenna, yang sebelumnya mengisi jabatan tersebut, akan dirotasi ke bagian pengembangan toko baru seperti minimarket dan kelontong.

Dengan kepergian Scott Price, maka panglima Wal-Mart di wilayah Asia akan dipegang oleh Greg Foran, pria yang baru bergabung dengan perusahaan pada tahun 2011 dan kini masih menjabat sebagai Presiden Wal-Mart China. Adapun posisi Foran nantinya akan digantikan oleh COO Wal-Mart China, Sean Clarke.

"Sebagai kepala bisnis Asia, Scott Price telah menjadi bagian penting terutama dalam perluasan bisnis di wilayah China dan India," demikian statement pihak direksi dalam sebuah memo. Wal-Mart juga menegaskan rotasi direksi memang diperlukan untuk menjaga kesinambungan bisnis di China dan seluruh Asia.

Pun demikian, pelaku pasar keuangan melihat perubahan posisi tersebut merupakan efek bola salju dari buruknya kinerja operasional di benua kuning. Bisnis Wal-Mart di Asia memang tidak se-lancar di Amerika karena pihak manajemen harus berurusan dengan regulasi dan otoritas yang berbeda. Masalah yang timbul antara lain adalah konflik antar direksi, angka penjualan yang kurang memuaskan dan kesulitan menembus pasar dengan aturan yang ketat. Oleh karena itu, dengan adanya sosok yang lebih segar, perusahaan ditengarai ingin menuntaskan wacana ekspansi ke India serta memperbaiki hubungan dengan pengawas bisnis China.


[Harga saham Wal-Mart (NYSE:WMT) ditutup pada posisi $78.31 atau menguat 0.35% di sesi reguler hari Kamis (24/04)]

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar