Selasa, 24 Januari 2017

cfd  CFD

Kini, Update Status di Facebook Tidak Perlu Koneksi Cepat

Jumat, 5 Juni 2015 10:36 WIB
Dibaca 2245

Monexnews - Bos Facebook, Mark Zuckerberg, meluncurkan layanan baru yang memudahkan pengguna di seluruh dunia meng-update status meski koneksi internetnya lambat. Aplikasi yang dinamai Facebook Lite ini diklaim lebih ringan dan tidak membutuhkan koneksi data internet yang cepat sehingga mereka yang berada di lokasi terpencil masih bisa mengunggah tulisannya di wall.

Dalam peluncuran hari Kamis waktu Amerika Serikat, Mark Zuckerberg menegaskan bahwa Facebook Lite memang dirancang supaya bersahabat bagi penggunanya yang tidak bisa mengakses internet cepat. Sesuai namanya, aplikasi ini sengaja didisain supaya tidak berat ketika dipakai di ponsel low-end dan jaringan lambat. Wilayah yang pertama kali bisa menikmati layanan Facebook Lite adalah Asia kemudian disusul oleh Afrika, Amerika Selatan dan Eropa.

"Kami membuat aplikasi yang bisa bekerja lebih cepat, lebih handal dan hanya memerlukan sedikit volume data bahkan jika bandwidth internet yang digunakan tidak besar," katanya di posting-an wall Facebook. Ukuran Facebook Lite tidak sampai 1 MB dan hanya memerlukan beberapa detik saja buat di-unduh.

'Zuck' sendiri tidak mengumumkan kapan aplikasi ringan ini bisa diakses di Amerika Serikat. Namun ia memastikan bahwa Facebook Lite akan segera tersedia di Google App Store dan bisa dipakai oleh seluruh penggunanya yang mencapai lebih dari 1 miliar orang di seluruh dunia.


[Harga saham Facebook Inc (NASDAQ:FB) ditutup pada posisi $82.05 atau melemah 0,47% dibandingkan level pembukaan hari Kamis (04/06).] (dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar