Minggu, 23 Juli 2017

cfd  CFD

'Kopi Duyung' Garap Program Promosi via Socmed

Selasa, 29 Oktober 2013 10:57 WIB
Dibaca 502

Monexnews - Inovasi baru dijalankan oleh Starbucks demi memperluas jangkauan konsumennya. Dengan memanfaatkan layanan media sosial, gerai kopi internasional ini menciptakan budaya saling memberi di kalangan penikmat kopi.

Pada hari Senin (28/10), direksi Starbucks mengumumkan program bertajuk 'tweet-a-coffee' yang difokuskan kepada pengguna media sosial Twitter. Konsumen diperbolehkan mengirimkan tweet-a-coffee kepada rekan dan kerabatnya via akun Twitter, kemudian pihak penerima kiriman itu berhak mendapat voucher diskon $5 atau Rp53 ribu untuk dipakai dalam pembelian kopi di gerai. Cara menukarkannya adalah dengan mencetak hadiah elektronik (e-gift) atau menunjukkannya secara langsung kepada barista melalui ponsel atau tablet. Selama konsumen memiliki akun di Twitter dan Starbucks, maka mereka berhak ikut serta dalam program ini.

Dengan memperkenalkan tweet-a-coffee, Starbucks berharap tumbuh budaya saling memberi di kalangan pelanggannya. "Kami menyukai Twitter karena mampu menyatukan komunitas pengguna," ujar Kepala Divisi Digital Starbucks, Adam Brotman.

Program ini bukanlah gebrakan pertama produsen kopi berlogo putri duyung di dunia e-commerce (perdagangan elektronik). Awal tahun 2013, Twitter juga bermitra dengan American Express dalam program kerjasama via Twitter, meskipun konsep promosinya berbeda.

Perusahaan asal Amerika memang tengah gencar mengkampanyekan uang elektronik dalam sistem transaksinya. Apa yang dilakukan oleh Starbucks serupa dengan strategi yang diambil oleh Square Cash beberapa waktu lalu. Aplikasi buatan mantan pendiri Twitter ini memudahkan pengguna untuk mengirimkan uang kepada kerabat hanya dengan melalui email, disertai penulisan jumlah uang yang dikirimkan pada kolom judul email. "Tetapi setahu kami, Starbucks adalah perusahaan ritel pertama di dunia yang melakukan ini,"klaim juru bicara Starbucks kepada media.

*Harga saham Starbucks (SBUX) ditutup pada posisi $78.71 pada sesi perdagangan reguler hari Senin (28/10) atau turun 1.5%.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar