Senin, 25 September 2017

cfd  CFD

Kreator Star Wars 'Jual Santai' Saham Disney

Kamis, 7 Februari 2013 11:43 WIB
Dibaca 527

Monexnews - Pencipta film legendaris Star Wars dilaporkan akan melepas kepemilikan sahamnya di Disney (DIS) dalam waktu dekat. George Lucas telah mengajukan proposal penjualan 37,1 juta sahamnya senilai $2,02 miliar (per harga penutupan hari Rabu) kepada Securities and Exchange Commission (SEC).

Saham tersebut merupakan jatah Lucas dari proses akuisisi Disney terhadap perusahaannya, Lucasfilm, tahun lalu. Juru bicara sang produser Hollywood ini mengatakan tidak ada alasan ekonomi atau tekanan dalam rencana penjualan saham tersebut. "George tidak berniat menjual, tapi hanya mendaftarkannya apabila sewaktu-waktu ingin dilepas," ujar Lynne Hale, jubir Lucasfilm. Pun demikian, banyak pengamat meyakini Lucas akan menjual sahamnya untuk kepentingan pribadi ketimbang proyek bisnis. 

Dalam proses akuisisi perusahaannya oleh Disney tahun lalu, Lucas sempat berbicara soal niatnya untuk mendonasikan sebagian hartanya di bidang pendidikan. Oleh karena itu mencuat isu bahwa pendaftaran sahamnya ke SEC dilakukan untuk mewujudkan rencana mulianya itu. "Selama 41 tahun, sebagian besar waktu dan uang saya didedikasikan untuk perusahaan. Sebagai pembuka lembaran baru dalam kehidupan, saya ingin mengabdikan apa yang saya miliki untuk tujuan sosial," ujar sang maestro film saat akuisisi Lucasfilm.

Peran Lucas bagi Disney sendiri masih sangat besar dalam beberapa tahun ke depan. Disney berencana merilis trilogi baru Star Wars mulai tahun 2015, dengan kemasan yang berbeda dibanding seri pendahulunya. CEO Bob Iger pekan ini juga menyebut bahwa perusahaannya berencana membuat beberapa film yang menceritakan kisah karakter-karakter utama dari Star Wars. Harga saham Disney semalam ditutup pada level $54.52 atau menguat 0,4% berkat hasil laporan laba kuartal IV yang apik.

 

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar