Sabtu, 21 Oktober 2017

cfd  CFD

Laba Adidas Tertekan Nilai Tukar Mata Uang

Rabu, 5 Maret 2014 17:33 WIB
Dibaca 1076

Monexnews - Adidas AG memperkirakan laba tahun 2014 sebesar 17% di bawah estimasi analis seiring pelemahan mata uang seperti ruble Rusia dan peso Argentina menekan tingkat laba produsen barang olah raga terbesar kedua di dunia tersebut. Laba diperkirakan mencapai sekitar antara 830 juta euro (1.14 milyar dollar) dan 930 juta euro tahun ini, menurut Herzogenaurach, perusahaan yang berbasis di Jerman hari ini, berada di bawah estimasi analis sebesar 1 milyar euro.

“Pelemahan mata uang diperkirakan akan memiliki dampak negatif yang signifikan pada pertembangan perusahaan,” menurut CEO Herbert Hainer. Tingkat penjualan tahun ini akan meningkat dalam laju satu digit, tertekan oleh penguatan euro, ucapnya.

Dengan hampir ¾ dari pendapatannya datang dari luar Eropa Barat, Adidas rentan terhadap pergerakan nilai tukar mata uang. Euro telah menguat sebanyak 24% pada tahun lalu terhadap ruble dan 64% terhadap peso Argentina. Adidas mungkin akan kesulitan untuk mencapai target tahun 2014 untuk margin operasi sebesar 11%, menurut Allegra Perry analis pada Cantor Fitzgerald. Untuk mencapai kenaikan pada profitabilitas yang dibutuhkan untuk mencapai target margin “sangat susah,” ucap Perry.

Saham Adidas melemah sebanyak 3.5% pada awal sesi perdagangan Frankfurt dan melemah 0.9% pada sesi tengah hari. Analis Citigroup Inc. mengatakan bahwa mereka memperkirakan proyeksi laba untuk tahun 2014 akan turun sekitar 10%.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar