Kamis, 23 Maret 2017

cfd  CFD

Laba Alibaba Bertumbuh Menjelang IPO

Rabu, 16 April 2014 8:59 WIB
Dibaca 580

Monexnews - Alibaba Group Holding Ltd. melaporkan kenaikan tajam pada laba kuartal keempat seiring analis mempersiapkan untuk menaikkan nilai sahamnya menjelang potensi IPO oleh perusahaan e-commerce terbesar China tersebut. Pendapatan bersih naik lebih dari dua kali lipat menjadi 1.35 milyar dollar pada kuartal terakhir tahun lalu, menurut presentasi dari Yahoo! Inc. kemarin, yang memiliki 24% saham di perusahaan yang berbasis di Hangzhou, China tersebut. Saham Alibaba diperkirakan bernilai 153 milyar dollar di bulan Februari lalu, menrurut ekonom.

Tingkat penjualan dan earnings Alibaba melejit dari promosi belanja, termasuk rekor untuk “Singles’ Day,” di bulan November lalu seiring Alibaba menggunakan akuisisi untuk menopang prangkat mobile menjelang debutnya pada pasar. Alibaba bulan alu mengatakan sedang emulai proses untuk IPO di AS, yang mungkin akan menjadi IPO terbesar sejak IPO Facebook Inc. yang bernilai 16 milyar dollar di tahun 2012.

“Earnings-nya melebihi ekspektasi sehingga nilainya seharusnya naik,” ucap Sameet Sinha, analis pada B. Riley & Co. di San Francisco. “Kita dapat memperkirakan kuartal pertama akan sangat solid karena adanya perayaan Tahun baru Imlek.” Saham milik Yahoo naik mencapai $37.70 pada perdagangan pasca penutupan kemarin, setelah naik sebanyak 2.3% untuk ditutup pada level $34.21 di New York. Saham milik SoftBank Corp., yang memiliki sekitar 37% saham Alibaba, naik sebanyak 7.4% di bursa Tokyo.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar