Minggu, 28 Mei 2017

cfd  CFD

Laba BP Terpukul Harga Minyak dan Sanksi Rusia

Selasa, 3 Februari 2015 16:42 WIB
Dibaca 924

Monexnews - Kejatuhan harga minyak memukul laba dan rencana anggaran BP. Laba BP untuk tiga bulan terakhir tahun 2014 turun 20% dari tahun sebelumnya sebesar $2,2 miliar dan laba tahunan turun 10% menjadi $12,1 miliar. Perusahaan raksasa ini juga akan memangkas pengeluaran sebesar $4 miliar sampai $6 miliar tahun ini. Saham BP juga turun 16% sejak jatuhnnya harga minyak dari pertengahan tahun lalu.

Sanksi terhadap Rusia juga memengaruhi laba BP dengan pemasukan dari perusahaan energi raksasa Rusia, Rosneft, yang anjlok menjadi $470 juta di kuartal terakhir tahun 2014. Tahun 2013 Rosneft mencatatkan laba $1,1 miliar. BP memiliki 20% saham perusahaan Rosneft.

"Menghadapi tantangan yang dapat menjatuhkan yang lebih lemah, BP melanjutkan pemilihannya yang stabil," ujar Richard Hunter dari Hargreaves Lansdown Stockbrokers. Richard juga menambahkan bahwa BP berkomitmen untuk menjadikan pembayaran dividen sebagai "prioritas utama" untuk menjaga keyakinan investor. Saham BP hari ini naik 3,5% di awal sesi London. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar