Selasa, 24 Oktober 2017

cfd  CFD

Laba Canon Naik 6% di Q4, Ditopang Oleh Pelemahan Yen

Rabu, 28 Januari 2015 13:54 WIB
Dibaca 428

Monexnews - Laba bersih dari Canon Inc naik sebesar 6% dalam periode Oktober sampai Desember, karena pelemahan yen membantu meningkatkan nilai pendapatan di luar negeri, yang melampaui dampak dari turunnya permintaan untuk kamera digital.

Produsen untuk peralatan kantor dan kamera tersebut mengatakan bahwa laba bersih naik menjadi 68.09 milyar yen ($578 juta), dari 64.25 milyar yen pada periode yang sama pada tahun lalu. Penjualan naik sebesar 2.4% menjadi 1.060 triliun yen dari 1.035 triliun yen.

Meningkatnya kualitas dari kamera smartphone telah memukul Canon dan produsen kamera digital lainnya. Canon mengatakan bahwa penjualan sistem gambar, yang termasuk kamera digital, turun sebesar 3.4% selama kuartal keempat, karena para konsumen semakin mengandalkan smartphone daripada kamera digital kompak untuk mengambil gambar.

Pelemahan yen adalah faktor utama yang mendukung Canon. Pelemahan yen membuat produk-produk dari Jepang menjadi lebih kompetitif di luar negeri dan meningkatkan nilai laba ketika di konversi kembali ke yen. Canon menghasilkan sekitar 80% dari pendapatannya di luar Jepang.

Untuk tahun fiskal yang berakhir di bulan Desmeber, perusahaan melaporkan kenaikan laba bersih naik 10.5% sebesar 254.80 milyar yen menjadi 3.727 triliun yen. Laba bersih pada tahun tersebut mengalahkan estimasi di level 250 milyar yen.

 

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar