Kamis, 30 Maret 2017

cfd  CFD

Laba Chevron Merosot 5,8% Pada Q3

Jumat, 1 November 2013 21:30 WIB
Dibaca 771

Monexnews - Chevron Corp. pada hari Jumat melaporkan penurunan laba kuartal ke-3 sebesar 5,8% seiring merosotnya margin produk olahan memukul keuntungan segmen hilir perusahaan. Keuntungan dari penyulingan, pemasaran dan eksplorasi, yang dikenal sebagai segmen hilir, anjlok 45% menjadi $380 juta menyusul margin yang lebih rendah pada penjualan produk olahan dan biaya operasi yang lebih tinggi.

Perusahaan minyak terbesar ke-2 di AS ini melaporkan perolehan laba sebesar $4,95 milyar atau $2,57 per saham, turun dari $5,25 miliar atau $2,69 per saham yang dibukukan pada periode yang sama tahun sebelumnya. Sedangkan total pendapatan perusahaan mencatat kenaikan tipis 0,8% menjadi $58,5 milyar.

Para analis Wall Street sebelumnya memperkirakan Chevron akan meraup laba $2,71 per saham dengan pendapatan sebesar $58,41 milyar.

Pelemahan margin penyulingan dan profit telah melukai earnings banyak perusahaan minyak besar pada kuartal terakhir. Chevron pada bulan lalu telah memperingatkan bahwa pendapatan segmen hilir akan memperlihatkan penurunan signifikan, meskipun produksi minyak dan gas global untuk kuartal ke-3 akan mengalami sedikit peningkatan.

Saat ini saham Chevron Corp. diperdagangkan pada kisaran $117.40 atau sekitar 1,9% di bawah harga penutupan hari Kamis. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar