Selasa, 30 Mei 2017

cfd  CFD

Laba Chevron Turun Di Q1 Namun Ungguli Ekspektasi Analis

Jumat, 1 Mei 2015 20:18 WIB
Dibaca 3271

Monexnews - Chevron, salah satu produsen minyak raksasa global, mengejutkan analis dengan laporan keuangan kuartal pertamanya. Pendapatan CHevron turun 43% di kuartal pertama, namun divisi refinery (penyulingan) berhasil menutup dampak anjloknya harga minyak mentah. Produsen minyak AS dengan nilai pangsa pasar terbesar kedua setelah Exxon ini berhasil mengungguli ekspektasi analis berkat aktivitas penyulingan minyak menjadi bensin dan diesel. Minyak mentah berbiaya rendah ini membantu unit refinery Chevron meningkatkan profit margin.

Chevron melaporkan laba bersih $2,57 miliar atau $1,37 per lembar saham dibandingkan $4,51 miliar atau $2,36 per lembar saham pada periode yang sama setahun lalu. Pendapatan turun dari $53,27 miliar menjadi $34,56 miliar. Laporan kuartal pertama ini jauh lebih tinggi dari prediksi pendapatan $24,37 miliar atau 79 sen per lembar saham oleh para analis yang disurvei Reuters.

Masih rendahnya harga minyak global terus membayangi performa Chevron. Bulan lalu, Chevron menjual seluruh sahamnya dalam perusahaan refinery terbesar di Australia, Caltex Australia, sebesar $3,7 miliar. Tingginya biaya operasional juga menjadi alasan keputusan divestasi tersebut. Gain dari penjualan aset ini kemungkinan akan dimasukkan dalam laporan keuangan kuartal kedua tahun ini. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar