Sabtu, 27 Mei 2017

cfd  CFD

Laba Exxon Tergerus di Kuartal Ketiga Seiring Merosotnya Penyulingan

Kamis, 31 Oktober 2013 19:59 WIB
Dibaca 317

Monexnews -

Exxon Mobile Corp., yang merupakan perusahaan minyak terbesar berdasarkan nilai pasar, mengatakan bahwa laba bersih di kuartal ketiga menurun atas berkurangnya pendapatan dari pengolahan minyak mentah ke bahan bakar.

Laba turun menjadi $7.87 milyar, atau $1.79 persaham, dari $9.57 milyar, atau 2.09, pada tahun sebelumnya, kata Exxon dalam pernyataannya hari ini. Laba persaham 2 sen lebih tinggi dari estimasi rata-rata $1.77 dalam survey Bloomberg.

Marjin keuntungan perusahaan asal AS dari penyulingan minyak menjadi produk seperti bensin dan diesel turun sebesar 43% untuk rata-rata $17.54 perbarel selama periode Juli – September seiring harga bahan baku minyak mentah AS naik. Ini adalah pertama kalinya dalam rata-rata kuartalan turun dibawah $20 sejak akhir 2010, menurut data yang di susun oleh Bloomberg.

Penurunan dalam laba penyulingan lebih besar dibandingkan keuntungan dari tingginya harga gas alam dan minyak mentah AS.

Pemimpin dan CEO Exxon Rex Tillerson sedang berusaha untuk membalikan penurunan produksi dan tingginya biaya ditengah permintaan energi yang stagnan di negara ekonomi terbesar di dunia dan mempekecil akses ke sisa reservoir minyak mentah yang belum di manfaatkan di dunia.

                                                                                               

 

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar