Sabtu, 22 Juli 2017

cfd  CFD

Laba Kuartalan Microsoft Terluka Oleh Akuisisi Nokia

Rabu, 23 Juli 2014 17:07 WIB
Dibaca 637

Monexnews -

Pembelian Microsoft Corp terhadap bisnis mobile Nokia Oyj telah menyeret turun laba fiskal mereka di kuartal ke empat, walaupun produsen perangkat lunak tersebut mendapatkan keuntungan dari membaiknya permintaan untuk komputer dan perangkat lunak dari korporasi yang di kirim lewat Web.

Nokia, yang di beli Microsoft sebesar 5.44 milyar euro ($7.33 milyar) di bulan April, berkontribusi terhadap penurunan sebesar 7.1% dalam pendapatan bersih mereka menjadi $4.61 milyar, atau 55 sen persaham, untuk peridoe yang berakhir 30 Juni, kata perusahaan dalam pernyataannya. Hasil tersebut berada di bawah estimasi rata-rata analis untuk laba 60 sen per saham, menurut survei yang di lakukan oleh Bloomberg. Yang tidak termasuk apapun yang terkait dengan Nokia dan pajak, laba Microsoft sebesar 66 sen, melampaui prediksi rata-rata untuk 64 sen persaham.

CEO Micorosoft, Satya Nadella, yang memimpin sejak bulan Februari, sedang berjuang untuk mengurangi biaya, yang mana pada pekan lalu dia melakukan pemangkasan karyawan yang terkait dengan Nokia sebanyak 12.500 dari total 18.000 pekerja. Di saat bisnis utama Microsoft yaitu perangkat lunak hasilnya masih di atas estimasi, perusahan telah membuat sedikit kemajuan dalam menjual smartphone dan tablet yang lagi popular.

“Nokia terus menjadi awan hitam bagi Micorsoft,” kata Daniel Ives, seorang analis di FBR Capital Markets & Co. “Ini adalah kuartal pertama sebelum pemangkasan biaya. Itu sebabnya Nadella mengambil kebijakan penguaran karyawan.”

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar