Kamis, 25 Mei 2017

cfd  CFD

Laba Meningkat 33%, Apple Tingkatkan Dividen

Selasa, 28 April 2015 8:50 WIB
Dibaca 566

Monexnews - Apple Inc. sukses melepaskan diri dari tekanan yang membayangi pasar smartphone dengan membukukan kenaikan laba kuartalan sebesar 33%, dipicu oleh lonjakan penjualan iPhone dan pertumbuhan eksplosif di China.

Raksasa teknologi yang berbasis di Cupertino, California, memperoleh momentum dari peluncuran iPhone terbaru pada September lalu. Versi terbaru iPhone yang dibekali display lebih besar telah membantu Apple mengatasi tekanan harga yang melukai produsen smartphone lainnya, termasuk rivalitas dengan Samsung Electronics Co., serta merebut kembali pangsa pasar.

Untuk kuartal fiskal yang berakhir 28 Maret, Apple membukukan laba bersih $13,57 milyar dibandingkan $10,22 milyar pada periode yang sama tahun lalu. Laba bersih per saham meningkat tajam menjadi $2,33 dari sebelumnya $1,66, seiring program buyback mengurangi jumlah saham yang beredar. Pendapatan juga naik 27% menjadi $58,01 milyar dari $45,65 milyar setahun sebelumnya.

Para analis yang disurvey Thomson Reuters sebelumnya memprediksi Apple akan meraup laba $2,16 per saham, dengan pendapatan $56,1 milyar.

Menyusul hasil tersebut, Apple mengumumkan kenaikan dividen sebesar 11% dan menambah program buyback sebesar $50 milyar menjadi $140 milyar. Secara keseluruhan, Apple berkomitmen untuk mengembalikan $200 milyar kepada para pemegang saham melalui buyback dan dividen hingga Maret 2017. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar