Kamis, 30 Maret 2017

cfd  CFD

Laba Nissan Naik 14%

Selasa, 13 Mei 2014 15:41 WIB
Dibaca 436

Monexnews - Nissan Motor melaporkan laba dalam satu tahun fiskal naik 14%, setelah pulihnya penjualan di pasar utama, pemangkasan biaya, serta pelemahan yen yang memberikan keuntungan bagi raksasa otomotif Jepang tersebut.

Perusahaan otomotif terbesar kedua di Jepang tersebut melaporkan laba sebesar 389 miliar yen untuk tahum fiskal yang berakhir bulan Maret., setelah membukukan peningkatan penjualan dari tahun sebelumnya sebesar 20% menjadi 10,48 triliun yen.  Penjualan di Jepang dilaporkan meningkat 11,1%, sementara di China melonjak 17,2%.  Di Amerika Utara Nissan berhasil membukukan kenaikan penjualan 12,4%, dan di Eropa naik 2,4%, namun di wilayah lainnya terjadi penurunan 8,5%.

Laporan dari Nissan tersebut dirilis sepekan setelah rivalnya, Toyota, melaporkan laba bersih sebesar 1,82 triliun yen, naik hampir dua kali lipat dari tahun sebelumnya.

Untuk tahun fiskal saat ini Nissan memperkirakan Laba bersih akan naik sebesar 4% menjadi 405 miliar yen ($4 miliar).  Angka tersebut merupakan yang tertinggi sejak tahun fiskal 2008, namun masih 0,5% dibawah estimasi analis. Perkiraan laba tersebut juga sejalan dengan perkiraan laba dari Toyota yang juga dibawah estimasi. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar