Senin, 29 Mei 2017

cfd  CFD

Laba Q2 Caterpillar Anjlok 43%

Rabu, 24 Juli 2013 19:14 WIB
Dibaca 462

Monexnews - Caterpillar Inc. pada hari Rabu melaporkan penurunan laba kuartal ke-2 yang lebih buruk dari ekspektasi, seiring anjloknya pendapatan dan kontrak margin.

Produsen alat-alat berat pertambangan dan konstruksi membukukan laba $960 juta atau $1,45 per saham, anjlok 43% dari $1,7 milyar atau $2,54 per saham dalam periode yang sama tahun lalu. Total pendapatan juga merosot 16% dari tahun lalu menjadi $14,62 milyar. Para analis Wall Street sebelumnya memperkirakan Caterpillar akan meraup laba $1,70 per saham dengan pendapatan sebesar $14,93 milyar.

Caterpillar pada hari Selasa telah mengkonfirmasi pelemahan tren penjualan alat-alat berat, menyusul penurunan 8% dalam penjualan mesin berat global melalui dealer di sepanjang periode April-Juni. Booming pertambangan global telah membantu Caterpillar pulih dengan cepat dari tekanan resesi tahun 2008. Namun merosotnya harga komoditas pertambangan beberapa waktu belakangan ini telah memaksa perusahaan-perusahaan tambang untuk mengurangi pembelian peralatan.

Menyusul hasil kuartal ke-2 yang mengecewakan tersebut, Caterpillar merevisi proyeksi earnings untuk tahun ini menjadi $6,50 per saham dengan pendapatan berkisar antara $56 milyar sampai $58 milyar. Angka itu lebih rendah dari proyeksi sebelumnya yang sebesar $7 per saham dengan pendapatan antara $57 milyar sampai $61 milyar.

Saham Caterpillar terpantau melemah sekitar 1,4% dalam sesi pre-market hari Rabu. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar