Sabtu, 27 Mei 2017

cfd  CFD

Profit Samsung Electronics Merosot 27% di Q4

Kamis, 29 Januari 2015 8:07 WIB
Dibaca 541

Monexnews - Samsung Electronics Co. pada hari Kamis mengatakan laba bersih kuartal ke-4 merosot 27% dari tahun sebelumnya seiring persaingan yang lebih ketat menggerus keuntungan dari divisi mobile. Data dari sebuah lembaga penelitian menunjukkan Samsung kehilangan pangsa pasar smartphone secara signifikan di pasar utama, termasuk China, menyusul peluncuran iPhone berlayar lebih besar oleh Apple Inc. pada September tahun lalu.

Laba bersih Samsung untuk kuartal yang berakhir 31 Desember turun menjadi 5,35 trilyun Won ($4,9 milyar) dari 7,3 trilyun Won pada setahun sebelumnya. Kendati demikian penurunan tersebut masih lebih kecil dibandingkan penurunan 49% laba kuartal ke-3, dimana pada saat itu Samsung justru mencatat penjualan yang kuat dalam bisnis chip.

Laba operasional juga mencatat merosot 36% menjadi 5,3 trilyun Won seiring pendapatan turun 11% menjadi 52,7 trilyun Won, sesuai dengan proyeksi perusahaan.

Menyusul hasil tersebut, para analis memperkirakan Samsung akan mengalami pemulihan moderat pada tahun ini, ditopang permintaan untuk chip memori dan processor. Raksasa teknologi Korea Selatan ini juga diprediksi akan meluncurkan smartphone andalan baru pada bulan Maret mendatang. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar