Selasa, 25 Juli 2017

cfd  CFD

Laba Tahunan Lenovo Naik 29%

Rabu, 21 Mei 2014 14:07 WIB
Dibaca 582

Monexnews - Lenovo Group Ltd, vendor smartphone terbesar keempat di dunia, melaporkan pertumbuhan laba bersih sebesar 29% untuk tahun keuangan yang berakhir di bulan Maret, seiring tingkat penjualan yang tinggi untuk smartphone menutupi lemahnya tingkat pertumbuhan di China. Lenovo berekspansi menuju bisnis smartphone untuk menutupi penurunan pada usaha PC miliknya seiring konsumen beralih pada perangkat mobile, dan selanjutnya di bulan Januari Lenovo sepakat untuk membeli unit smartphone milik Motorola Mobility dari Google Inc senilai 2.9 milyar dollar.

Lenovo, yang menjadi merk global di tahun 2005 setelah membeli unit PC dari International Business Machines Corp (IBM), di bulan Januari lalu juga sepakat untuk membeli unit server low-end dari IBM senilai 2.3 milyar dollar sebagai cara lain untuk menghadapi penjualan PC yang lamban. CEO Lenovo Yang Yuanqing mengakan akuisisi tersebut akan menekan keuangan dalam jangka pendek. Namun para pengaman saat ini akan memperhatikan apakah langkah AS untuk mendakwa petinggi militer China atas pengintaian melalui dunia cyber pada hari Senin lalu akan berdampak pada akuisisi tersebut.

Bagaimanapun juga, akuisisi tersebut tidak berdampak pada laba bersih untuk tahun keuangan yang berakhir di bulan Maret, yang mana naik sebanyak 28.7% menjadi 817.2 juta dollar, menurut pernyataan Lenovo pada hari Rabu. Hal tersebut kurang lebih sesuai dengan estimasi analis sebesar 819.7 juta dollar.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar