Jumat, 20 Oktober 2017

cfd  CFD

Lagi, Nokia Gugat HTC dalam Kasus Hak Paten

Jumat, 24 Mei 2013 12:38 WIB
Dibaca 826

Monexnews - Nokia resmi mendaftarkan gugatan terhadap HTC Corp di pengadilan tinggi Amerika Serikat pada hari Jumat atau Kamis waktu setempat. HTC dituduh telah menjiplak tiga paten yang dikuasai oleh Nokia.

Menurut isi dokumen yang didaftarkan Nokia kepada pengadilan, tiga paten yang menjadi sengketa adalah produk program komputer, terminal dan metode untuk interaksi dengan menggunakan penanda sinyal. Beberapa produk HTC, termasuk seri One memang memiliki spesifikasi yang mendekati poin tuduhan Nokia. Belum jelas berapa kompensasi yang diajukan terkait kasus penyalahgunaan hak paten ini.

Dua produsen ponsel pintar ini kerap kali bersitegang soal penggunaan paten dalam beberapa tahun terakhir. Nokis sudah mengajukan gugatan untuk kasus sejenis di negara Jerman, Amerika dan Inggris. Perusahaan asal Finlandia itu memenangkan beberapa gugatan namun juga pernah kalah di pengadilan. Dalam surat elektroniknya kepada awak media, HTC menyatakan siap mempertimbangkan langkah hukum jika sudah mempelajari isi gugatan pihak Nokia, yang belum bisa dimintai keterangan.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar