Rabu, 27 September 2017

cfd  CFD

Laju Pertumbuhan Pengguna Twitter Melambat

Kamis, 1 Mei 2014 1:19 WIB
Dibaca 671

Monexnews - Melambatnya tingkat pertumbuhan pengguna Twitter Inc telah menimbulkan kecemasan mengenai prospek layanan microblogging tersebut suatu hari nanti akan dapat menyamai pengguna Facebook Inc yang mencapai 1.2 milyar, memicu setidaknya 16 analis memangkas target harga pada saham Twitter. Saham Twitter, yang telah turun sekitar sepertiga dari nilainya sejak awal tahun, dibuka melemah 11% di level $37.80 pada hari Rabu, membuat Twitter menjadi salah satu saham dengan persentase penurunan terbesar pada New York Stock Exchange.

Twitter telah membagi Wall Street menjadi 2 kamp besar: mereka yang menganggap valuasi Twitter terlalu tinggi dengan potensi yang memudar, dan mereka yang yakin bahwa Twitter akan menjadi sebuah fenomena yang dapat menyamai tingkat pertumbuhan pengguna Facebook. Lambatnya tingkat pertumbuhan pengguna selama dua kuartal berturut-turut menguji kesabaran investor. Twitter juga menambah kecemasan dengan mengatakan 255 juta pengguna bulanannya nampak menggunakan layanan lebih jarang dari setahun lalu.

Dari 12 analis yang menyarankan “buy” pada Twitter setelah debutnya yang gemilang di bulan November lalu, 5 diantaranya telah menurunkan ekspektasi. 10 broker, termasuk Bofa Merrill Lynch dan UBS, memiliki rating “sell” pada saham Twitter. Tidak ada downgrade yang terjadi pada hari Rabu, namun analis memagnaks target harga mereka sebanyak $18 menjadi $35.

"Kami terus memperkirakan saham Twitter akan turun pada pasar yang mungkin akan menghadapi transisi dalam beberapa kuartal mengenai pengguna dan adopsi produk iklan," ucap Eric Sheridan analis UBS Equities. Sheridan, yang memiliki rating “sell” pada saham Twitter, memangkas target harganya menjadi $36 dari $42. Hasil earnings kuartal petama Twitter menunjukkan melambatnya momentum pada perusahaan yang 6 bulan lalu membuat investor yakin dapat menyamai Facebook suatu hari nanti.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar