Selasa, 28 Maret 2017

cfd  CFD

Larangan Dicabut, BP Bisa Kembali Ikut Tender Pemerintah

Jumat, 14 Maret 2014 15:07 WIB
Dibaca 618

Monexnews -  British Petroleum PLC (BP) dan Badan Perlindungan Lingkungan Amerika Serikat (EPA) sepakat untuk memperbolehkan BP menerima kontrak proyek dari pemerintah federal. Dengan demikian perusahaan yang berbasis di Inggris itu bisa kembali menjalin kerjasama dan ikut serta dalam tender proyek yang diselenggarakan oleh instansi federal.

Pasca kasus tumpahan minyak di kilang Teluk Meksiko pada tahun 2010 lalu, BP memang dilarang untuk melakukan kerjasama dengan badan pemerintah AS manapun. Vonis itu berlaku sejak November 2012 atau tepat di saat pengadilan menyidangkan proses ganti para korban dan lembaga lingkungan yang totalnya mencapai $4.5 miliar. Sejak saat itulah perusahaan tidak bisa menerima atau bahkan memperbarui kontrak rekanan, termasuk kerjasamanya dengan Departemen Pertahanan senilai $2.3 miliar.

Kini setelah larangan itu dicabut EPA, maka BP dapat menjalankan bisnisnya kembali dan menjalin kontrak kerjasama dengan pemerintah AS. Pun demikian, otoritas mengharuskan perusahaan ini untuk meningkatkan standar kemanan, operasional. etika bisnis dan tata kelola manajemen. Evaluasi akan dilakukan dalam lima tahun ke depan, di mana BP harus membayar auditor independen dalam penyusunan materi evaluasi tahunan. Kemudian hasil laporan tersebut akan ditembuskan kepada pemerintah, khususnya pihak EPA.

EPA sendiri menegaskan bahwa mereka bisa saja mengambil langkah dan sanksi tertentu apabila nantinya BP menyalahi perjanjian. Adapun tender pertama yang sudah bisa diikuti oleh BP dalam waktu dekat adalah tender kontrak migas di wilayah Teluk Meksiko pada hari Rabu depan (19/03). 

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar