Jumat, 20 Oktober 2017

cfd  CFD

Lebih Mahal dari iPhone, Galaxy S4 Siap Dipasarkan

Jumat, 29 Maret 2013 11:24 WIB
Dibaca 568

Monexnews - Komunitas teknologi di negeri Paman Sam dikabarkan baru bisa menggenggam smartphone idaman Galaxy S4 setidaknya satu bulan lagi. Kepastian ini didapat setelah pihak operator rekanan AT&T menyatakan periode pemesanan varian smartphone terbaru Samsung ini baru dibuka pada 16 April mendatang. Namun demikian, pihak perusahan belum mengumumkan secara pasti kapan mereka akan mengirimkan produknya ke tangan konsumen.

Di luar dugaan, Samsung berani memasarkan Galaxy S4 di harga $250 untuk paket kontrak selama dua tahun dengan pihak operator. Banderol sebesar itu lebih mahal 25% ketimbang mayoritas ponsel pintar kelas atas bersubsidi lainnya, yang rata-rata hanya $200 per unit, seperti Galaxy S3 dan iPhone 5. Jarang sekali ada produsen dan operator yang mematok harga ponsel anyar di kisaran $250 kecuali benar-benar ada perbedaan yang spesial dengan produk sejenis di pasaran. Produk terakhir yang dihargai lebih dari $200 adalah Motorola Droid RAZR MAXX, yang menawarkan daya tahan baterai di atas rata-rata. Kemudian dua handphone lain yang termasuk dalam kategori mahal di masa lampau adalah HTC Thunderbolt dan Samsung Epic 4G. Keduanya hanya terjual kurang dari 2 juta unit karena terlalu mahal dibandingkan produk sekelasnya.

Berbeda dengan ponsel-ponsel di atas tadi, tantangan lebih besar dimiliki oleh Galaxy S4 terutama menyangkut sisi penjualannya. Mengingat smartphone andalan Samsung ini merupakan sekual daro produk sebelumnya yang sudah sukses besar. Patut disimak sejauh mana penetapan harga di atas rata-rata itu berpengaruh terhadap minat beli konsumen, khususnya di Amerika. Pihak AT&T bisa saja sewaktu-waktu memangkas harganya apabila ternyata respon masyarakat tidak sesuai harapan.

Sementara itu pihak operator lainnya yaitu T-Mobile hari Selasa mengumumkan rencana penjualan Samsung Galaxy anyar di awal Mei 2013. Bukan tidak mungkin dalam kenyataannya kedua operator ini mengirimkan ponsel pesanan ke tangan konsumen pada waktu yang serentak. Adapun kedua operator kompetitor, yakni Verizon dan Sprint, belum mengumumkan tanggal pasti pelepasan Galaxy ke pasaran.

Sebagian besar konsumen di Amerika sudah mencerna dengan baik spesifikasi terbaru dari Galaxy S4. Bermodal layar berukuran 5 inci, kamera 13 megapiksel dan dan baterai berkapasitas raksasa, produk andalan Samsung ini akan coba mengulangi keberhasilan ponsel-ponsel pendahulunya. Dalam satu bulan ke depan, investor baru bisa mengetahui sejauh mana respon yang diberikan oleh warga Amerika.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar