Minggu, 28 Mei 2017

cfd  CFD

Lenovo Bidik Pemasukan dari Tablet Baru

Rabu, 30 Oktober 2013 14:18 WIB
Dibaca 402

Monexnews - Figur publik kerap dijadikan media promosi yang ampuh oleh perusahaan yang ingin memasarkan produknya. Teori tersebut juga berlaku di dunia teknologi, khususnya industri gadget dan ponsel.

Lenovo memakai jasa selebriti Hollywood Ashton Kutcher dalam peluncuran tablet terbaru yang dijuluki sebagai 'Tablet Yoga'. Mengusung Android versi Jelly Bean (4.2), tablet Lenovo dirancang dalam dimensi 8 inci dan 10 inci. Banderol harga yang ditetapkan adalah sebesar $249 dan $299 per unit.

Ketika mendesain Yoga Tablet, Lenovo menginginkan agar produk barunya itu bisa tampil beda di antara tablet-tablet lainnya. Perusahaan China itu menyindir pesaing-pesaingnya yang selalu merilis produk dengan spesifikasi dan bentuk identik. Prinsip Yoga tercermin pada handle tablet yang berbentuk silinder sehingga memudahkan penggunanya untuk mengoperasikan pada berbagai mode. Konsep yang sama pernah ditanamkan Lenovo pada produk laptop yang disebut Yoga Convertible.

Pada mode 'hold', konsumen bisa dengan mudah memegang tablet dengan nyaman khususnya bagi mereka yang gemar membaca e-book dan pesan. Dengan memutar silinder sampai 90 derajat, maka posisi tablet akan berdiri sehingga dapat diletakkan di atas permukaan datar seperti meja untuk menonton film atau video chat. Lebih dari itu, proses mengetik diklaim menjadi lebih mudah dan akurat dibanding melakukan hal yang sama pada tablet lainnya.

Bentuk handle silinder juga memungkinkan Lenovo menanamkan baterai yang lebih besar sebanyak dua buah atau setara sumber energi di laptop. Perusahaan memperkirakan daya tahan sekali charge mencapai 18 jam. Baik Yoga Tablet versi 8 inci dan 10 inci memiliki layar sentuh 1280x800-pixel, prosesor quadcore MediaTek dan internal memory 16GB. Untuk fitur kamera, lensa utama dibekali kualitas 5 megapixel dan kamera depan mengusung kamera 1.6 mega. Uniknya, Yoga akan dijual secara eksklusif di Best Buy dan dari Lenovo langsung. Sementara model 10 inci akan tersedia di Amazon, Best Buy, Newegg dan Lenovo. Kehadiran Ashton Kutcher diharapkan mampu menarik minat konsumen khususnya kawula muda. 

 

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar