Sabtu, 19 Agustus 2017

cfd  CFD

Lenovo Siap Tantang Samsung Dalam Pasar Smartphone Setelah Akuisisi Motorola

Jumat, 31 Oktober 2014 10:55 WIB
Dibaca 872

Monexnews - Lenovo Group Ltd.  mengatakan bahwa pembelian terhadap Motorola Mobility yang senilai $2.91 milyar dari Google Inc., akan membantu perusahan dalam meningkatkan penjualan smartphone secara global dan menantang pada pemimpin pasar seperti Samsung Electronics dan Apple Inc.

"Lenovo akan menjadi nomor tiga di dalam pasar smartphone global, namun jelas bahwa kami tidak akan berhenti di sana," kata CEO Yang Yuanqing dalam wawancara via telepon kemarin. "Kami ingin menjadi pemipin di area perangkat mobile dan smartphone."

Nama Motorola akan membantu Lenovo memenangkan penjualan di pasar yang matang seperti di AS dan Eropa, dimana handset mereka sendiri sudah membuat sedikit kemajuan, dan berfungsi sebagai merek premium di pasar berkembang, kata Yang. Akuisisi tersebut, yang di tuntaskan kemarin, juga berikan senjata baru bagi Lenovo dalam bertempur dengan Xiaomi Corp untuk merebut pangsa pasar, yang mana Xiaomi telah sukses menjadi produsen dengan tingkat penjualan smartphone terbesar nomor tiga.

Lenovo meningkatkan pengiriman smartphone global hingga 38% di kuartal ketiga menjadi 16.9 juta unit,  berada di peringkat ke empat untuk global, di laporkan oleh International Data Corp. pada tanggal 29 Oktober. Pangsa pasar mereka melebar menjadi 5.2% dari 4.7% pada setahun yang lalu.

Peringkat Xiaomi melonjak ke posisi ketiga setelah mereka membukukan pengiriman menjadi 17.3 juta unit, mereka menguasai 5.3% pangsa pasar, kata IDC. Samsung, masih menjadi penjual smartphone terbesar di dunia, dengan menguasai 23.8% pangsa pasar, di ikuti oleh Apple dengan 12% pangsa pasar. Motorola tidak berada di antara lima penjual top global dalam peringkat IDC.


(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar