Sabtu, 25 Maret 2017

cfd  CFD

Line Enggan Terburu-buru untuk IPO

Kamis, 2 April 2015 11:15 WIB
Dibaca 1843

Monexnews - Line Corp., penyedia layanan pesan singkat untuk smartphone, dilaporkan telah mendaftarkan kembali rencana penerbitan saham perdana (IPO) di Tokyo Stock Exchange. Namun perusahaan milik Naver Corp ini belum menentukan kapan wacana go public akan direalisasikan.

Line sebenarnya sudah mendaftarkan permohonan listing di bursa sebelum akhirnya membatalkan keinginan itu di bulan September. Kini perusahaan juga melakukan hal serupa dan belum mau memastikan kapan IPO digelar.

Pendaftaran ulang harus dilakukan karena proposal sebelumnya sudah kadaluarsa di akhir tahun fiskal Jepang bulan Maret kemarin. Dengan mendaftarkan permohonan baru, maka Line bisa mendapat lampu hijau untuk terjun ke bursa walaupun belum menentukan timing pastinya. Menurut juru bicara Naver, Line belum akan IPO dalam waktu dekat karena masih dalam proses pertimbangan.

Chief Executive Line, Takeshi Idezawa, dalam sebuah wawancara pernah mengatakan kalau IPO bisa membuat fokus perusahaan teralihkan. Oleh karena itulah Idezawa tidak mau terburu-buru melepas saham ke publik, dan mau lebih fokus mengurus bisnisnya lebih dahulu. Ia justru lebih antusias membahas pencapaian ambisi Line di tahun 2015, terutama strategi untuk meningkatkan jumlah penggunanya dari 181 juta orang. (dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar