Sabtu, 25 Maret 2017

cfd  CFD

Luncurkan 20 Model, Mercedes Berjuang Rebut Konsumen China

Selasa, 27 Agustus 2013 13:13 WIB
Dibaca 456

Monexnews - China masih menjadi magnet bisnis bagi perusahaan-perusahaan besar asal Amerika Serikat dan Eropa. Di pasar otomotif, daya beli konsumen di negara ini terus meningkat dari waktu ke waktu sehingga mampu mendongkrak marjin keuntungan bagi pihak produsen global.

Atas alasan itulah, Mercedes-Benz berniat meluncurkan 20 varian baru di China dalam dua tahun ke depan. Di dalamnya termasuk produk facelift dari model terdahulu yang sudah mapan di pasar otomotif dunia. Perseroan asal Jerman itu bertekad memutarbalikkan kinerja pemasukan dari negara dalam kategori emerging markets.

Rencana ekspansi besar-besaran ke China adalah salah satu bagian dari program '2020 intiative' yang dirilis pekan ini. Melalui pembukaan pasar lebih luas di negeri tirai bambu, Mercedes-Benz berharap angka penjualannya naik sekitar sepertiga dari total penjualan saat ini atau setara 300.000 mobil per tahun di 2015 mendatang.

Kepala Daimler wilayah China (perusahaan induk Mercedes-Benz), Hubertus Troska, mengatakan siap mempublikasikan rincian rencana tersebut, termasuk mengumumkan detil penambahan kapasitas produksi dan jaringan dealer. Konferensi pers akan digelar di dua kota perekonomian penting yaitu Beijing dan Chengdu pekan ini. Apabila target Mercedes-Benz tercapai, maka China dipastikan meraih predikat pasar mobil terbesar bagi perusahaan. Pada tahun lalu, Mercedes-Benz menjual sebanyak lebih dari 200.000 unit mobil di China, yang saat ini menjadi pasar otomotif terbesar bagi Daimler setelah Amerika Serikat dan Jerman.

Mercedes-Benz tidak ingin kehilangan reputasi di tengah geliat para pesaingnya di pasar China. Pada tahun 2012 lalu, penjualan hanya meningkat 4% ke angka 206.150 unit atau lebih rendah dibandingkan hasil penjualan dua kompetitornya. Penjualan Audi meroket 32% menjadi 407.738 unit dan BMW mencatat penjualan sebesar 313.638 atau setara kenaikan 41% di wilayah China. Tidak heran jika pihak direksi merasa gerah dengan kinerjanya sendiri dan berkomitmen menambah pilihan produknya di emerging markets.

*Harga saham Daimler AG (DAI-DE) ditutup pada posisi 55.54 Euro atau unchanged pada sesi perdagangan hari Senin (26/08).

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar