Selasa, 17 Januari 2017

cfd CFD

Malaysia Airlines Pertimbangkan Rebranding

Senin, 28 Juli 2014 11:03 WIB
Dibaca 688

Monexnews - Pengkajian ulang Malaysia Airline oleh pemerintah tekait kasus hilangnya pesawat dan pesawat yang ditembak jatuh, sedang mempertimbangkan untuk penamaan ulang perusahaan. Dua seumber dekat mengatakan pemerintah Malaysia, yang melalui dana bantuan memiliki 69% saham pada Malaysia Airlines, sedang mempertimbangkan opsi untuk penggantian nama dan opsi lainnya untuk menyelamatkan masa depan perusahaan penerbangan tersebut. Sejumlah analis mempertanyakan apakah penerbangan tersebut dapat bertahan menyusul hilangnya pesawat MH370 Malaysia Airline si bulan Maret yang masih belum ditemukan hingga sekarang, dan penembakan jatuh penerbangan MH17 bulanini di wilayah timur Ukraina oleh pihak separatis pro-Rusia.

Pada hari Minggu, Malaysia Airlines mengatakan pengkajian ulang oleh pemerintah Kuala Lumpir terhadap masa depan bisnisnya akan dimajukan menyusul kecelakaan MH17, dengan jumlah korban 298 orang di pesawat. Pihaknya menolak berkomentar lebih lanjut mengenai pengkajian ulang tersebut. Hilangnya pesawa MH370 dengan 239 penumpang dalam perjalanan dari Kuala Lumpur menuju Beijing memiliki dampak negatif pada penjualan tiket, dan penerbangan dapat menghadapi dampak yang serupa akibat kecelakaan MH17, meski salah satu sumber dekat mengatakan dampak tersebut hanya jangka pendek. Saham Malaysia Airlines telah turun sebanyak 29% sejak awal 2014, dan perusahaan mencetak kerugian selama 3 tahun ke belakangan.

Salah satu sumber dekat Malaysia Airlines mengatakan pengkajian ulang oleh pemerintah dapat mempertimbangkan penamaan ulang penerbangan yang didirikan tahun 1947 tersebut, namun menekankan hingga saat ini belum ada keputusan. Sumber lain memperingatkan bahwa rebranding mungkin tidak akan terjadi meningat perekonomian Malaysia sebagian ditopang oleh pariwisata, oleh karena itu penting bagi penerbangan untuk menggunakan nama negaranya. Sementara itu sumber lainnya mengatakan pemerintah dapat melakukan reshaping perusahaan, contohnya dengan merombak unit pemeliharaan. Langkah tersebut dapat memperolehkan unit pemeliharaan untuk mendapatkan bisnis tambahan dari penerbangan lain.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar