Selasa, 24 Oktober 2017

cfd  CFD

Manfaatkan Kurs Rendah, Toyota Kembali Bidik Rekor Laba

Jumat, 8 Mei 2015 15:07 WIB
Dibaca 5668

Monexnews - Toyota Motor Corp. optimis mampu mencetak rekor profit tahunan untuk tahun fiskal 2015. Kombinasi antara pelemahan nilai tukar Yen serta larisnya produk SUV dan truk di Amerika Serikat menjadi bekal berharga untuk pertumbuhan bisnis perusahaan.

Produsen mobil terbesar dunia ini menargetkan raihan laba bersih ¥2,250 triliun ($18,79 miliar) untuk tahun fiskal berjalan yang berakhir Maret 2016 dari prediksi omset ¥27,5 triliun. Untuk tahun fiskal yang lalu, Toyota mencetak rekor net profit ¥2,173 triliun.

President Direktur Akio Toyoda mengaku kenaikan omset tahun lalu dipengaruhi oleh pelemahan kurs Yen dan penurunan biaya produksi. Kini perusahaan menargetkan untuk menjual 10,15 juta unit mobil atau lebih sedikit dibandingkan angka penjualan tahun lalu yang sebesar 10,16 juta unit kendaraan.

Di tahun 2014, Toyota dan anak usahanya (Daihatsu Motor Co dan Hino Motors) berhasil mengalahkan Volkswagen group dan General Motors Co. sebagai merk terlaris dunia. Namun untuk tahun fiskal yang sedang berjalan, Volkswagen masih merajai pasar dengan angka penjualan mencapai 10,18 juta unit kendaraan di seluruh dunia. (dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar