Kamis, 19 Januari 2017

breaking-news Bank of Canada mempertahankan suku bunga di level 0.50%.

cfd CFD

Mapan di Bisnis Online, Alibaba Bidik Peluang Baru

Senin, 31 Maret 2014 14:27 WIB
Dibaca 543

Monexnews - Setelah berlari tanpa tandingan di bisnis online, Alibaba mencoba untuk merambah pasar jual beli off-line. Pihak direksi sepakat untuk membeli saham Intime Retail, operator pusat perbelanjaan besar China.

Kedua perusahaan tersebut akan bekerjasama membawa nuansa pusat perbelanjaan ke dunia maya. Dengan menggelontorkan dana $692 juta atau Rp7.8 triliun untuk 35% saham Intime, Alibaba memiliki akses untuk membawa bisnis offline ke ranah internet.

Dalam pernyataan resminya, Alibaba dan Intime menegaskan bahwa mereka akan mengembangkan sistem online-to-offline (O2O) untuk menambah pengalaman berbelanja konsumennya. Alibaba akan bertugas menjual produk premium yang selama ini dijual oleh Intime secara online. Intime sendiri sebelumnya telah memiliki situs jual beli Yentai.com untuk menjual produknya, namun kualitas dan jangkauannya tidak sebaik Alibaba.

Supaya lebih sinkron, Alibaba akan memasukkan produk-produk Intime ke situs jual beli barang mewahnya, Tmall.com. Intime akan sangat diuntungkan dari kerjasama ini karena Alibaba tidak hanya membantu penjualan, namun juga berkontribusi dalam mengiklankan produknya sehingga beban iklan bisa berkurang. Adapun calon konsumen yang ingin membeli produk Intime secara online, mereka juga bisa memanfaatkan fasilitas pembayaran elektronik, Alipay, yang digarap secara profesional oleh Alibaba. "Kami melihat adanya peluang untuk memperluas jual beli online kami melalui kerjasama dengan operator pusat perbelanjaan," ujar Daniel Zhang, COO Alibaba Group.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar