Senin, 29 Mei 2017

cfd  CFD

Masalah Recall, Bos GM Dipanggil oleh DPR Amerika

Senin, 31 Maret 2014 9:47 WIB
Dibaca 451

Monexnews - Bukannya mereda, isu recall yang membayangi General Motors (GM) justru semakin parah dari hari ke hari. Seperti telah diberitakan oleh Monexnews sebelumnya, perusahaan otomotif terbesar Amerika ini terpaksa menarik lagi beberapa produk anyar.

GM menambah daftar produk yang ditarik dari pasaran akhir pekan lalu. Sebanyak 172.000 unit Chevrolet Cruze di-recall karena komponen as roda sebelah kanan depan karena mudah retak dan patah sewaktu-waktu. Potensi kerusakaannya bahkan bisa terjadi meskipun dalam cara mengemudi yang normal. Beberapa saat sebelum pengumuman recall, perusahaan telah memberitahukan kepada dealer untuk menutup penjualan Cruze tanpa disertai alasan yang jelas.

Recall masih terfokus pada Chevrolet Cruze keluaran tahun 2013-2014 berbasis mesin turbi 1.4 liter atau seri paling populer, baik di Amerika Serikat maupun luar negeri. Padahal di waktu yang sama, GM masih harus menarik produk lainnya karena masalah ignition switch termasuk recall baru sebanyak 824.000 unit mobil yang beredar di Amerika Serikat antara tahun 2008 dan 2011. Dengan demikian, jumlah mobil yang ditarik akibat masalah switch terus bertambah karena di awal tahun, produk GM yang di-recall hanya untuk model keluaran 2007.

CEO Mary Barra menyatakan bahwa kini perusahaannya telah menambah jumlah recall mencapai 2.2 juta unit di Amerika Serikat. Proses reparasi massal akan dimulai pada 7 April mendatang. Pihak kongres dan jaksa federal sedang melakukan investigasi untuk mencari tahu kenapa GM tidak mau mre-recall produknya meskipun cacat produksi sudah diketahui sejak satu dasawarsa lalu. Mary Barra akan menggunakan hak jawabnya di depan kongres pada hari Selasa dan Rabu besok. Parlemen menganggap masalah ini sudah sangat serius dan menyangkut keselamatan orang banyak sehingga pihak perseroan harus memberi penjelasan rinci ke publik. "Menemukan kesalahan komponen pada 2.2 juta kendaraan dan memasukkannya ke bengkel-bengkel resmi tentu bukanlah proses yang gampang," keluhnya kepada media. Namun ia memastikan bahwa faktor keselamatan tetap menjadi perhatian utama GM.

[Harga saham General Motors (NYSE:GM) ditutup pada posisi $34.73 atau menguat 0.6% pada sesi perdagangan Jumat (28/03)]

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar