Jumat, 24 Maret 2017

cfd  CFD

Mazda dan Nissan Recall Mobil Bermasalah

Senin, 30 September 2013 15:26 WIB
Dibaca 485

Monexnews - Dua raksasa otomotif asal Jepang dikabarkan me-recall ribuan produknya karena kendala teknis. Konsumen disarankan segera mengunjungi pusat layanan terdekat untuk memperbaiki komponen yang bermasalah.

Nissan dan Mazda me-recall sebanyak total 260.000 unit mobil yang beredar di wilayah Amerika. Mazda memperingatkan terdapatnya kesalahan komponen dalam 98.000 unit varian Mazda6 sedan. Bagian pintu Mazda6 diklaim bisa terbuka sewaktu-waktu saat mobil sedang berjalan sehingga membahayakan keselamatan pengguna. Perusahaan menilai minimnya kualitas baut pengikat pada produk keluaran 2009 hingga 2013 sebagai biang masalah pada bagian pintu. Mekanik Mazda akan memperbaiki pintu dengan menambahkan suatu perekat, mengganti baut-baut dan mengencangkan seluruh bagian.

Sementara itu, Nissan memperingatkan adanya potensi gangguan mesin pada dua model Infiniti, yakni sedan M35 dan M45, keluaran tahun 2006 sampai 2010. Jumlahnya sendiri diperkirakan mencapai 161.000 unit yang tersebar di berbagai penjuru Amerika. Bagian pedal gas dalam Infiniti memiliki sensor yang berfungsi mengirim sinyal ke mesin. Namun dalam penelitian, sensor pada pedal tersebut rentan mengirimkan sinyal yang salah ke mesin sehingga mesin bisa sewaktu-waktu mati ketika kendaraan berhenti atau dalam posisi 'idle'. Nissan beberapa waktu sebelumnya telah menarik beberapa seri Infiniti untuk diperbaiki khususnya keluaran tahun 2005 dan 2006 akibat masalah yang sama.

Kedua produsen mobil akan memberitahukan masing-masing pemilik di musim gugur tahun yang akan datang. Sejauh ini tidak ada keluhan atau klaim dari konsumen atas kesalahan teknis tersebut. Selain kedua perusahaan itu, Toyota pekan ini juga me-recall 615.000 minivan tipe Sienna. Potensi gangguan yang terdapat dalam varian tersebut adalah berjalannya mobil di saat sedang parkir.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar