Selasa, 26 September 2017

cfd  CFD

Melalui PrinterOn, Samsung Ingin Perkuat Bisnis Percetakan

Rabu, 3 September 2014 13:39 WIB
Dibaca 625

Monexnews - Samsung Electronics Co., Ltd. mengumumkan pembelian PrinterOn, sebuah perusahaan yang bergerak di bisnis percetakan berbasis komputasi awan (cloud). Akuisisi ini merupakan bagian dari strategi raksasa Korea itu untuk mendominasi ekosistem di layanan mobile-nya.

Samsung ingin lebih menguasai sektor mobile printing dengan membangun standar percetakan. Sebagai anggota pendiri Mopria Alliance, produsen ponsel cerdas terbesar dunia ini berniat menjadikan PrinterOn sebagai ujung tombak bisnis percetakan. Setelah akuisisi, PrinterOn akan menjadi unit bisnis dari anak usaha Samsung Electronics Canada (SECA). Belum ada informasi jelas tentang nilai akuisisi yang diteken beberapa jam lalu.

"Kami sangat senang karena PrinterOn sudah jadi bagian Samsung sekarang," ujar Gregory Lee, President Samsung Electronics Wilayah Amerika Utara. Menurutnya, PrinterOn memiliki rekam jejak yang bagus dalam hal inovasi serta memahami solusi layanan cloud untuk perangkat mobile.

Di tengah tingginya penggunaan produk smartphone dan tablet, PrinterOn dibangun untuk membantu konsumen yang ingin mencetak file-nya ke dalam bentuk fisik melalui jenis gadget apapun. Jenis printernya pun bisa dipilih sesuai selera sehingga layanan PrinterOn tidak terbatasi oleh spesifikasi produk yang berbeda. Susunan dokumen dalam memori ponsel misalnya, dapat dicetak ke dalam ukuran yang beragam dan format yang bervariasi. Tidak hanya itu, PrinterOn juga menyediakan direktori yang mampu menghubungkan antara ponsel/tablet dan layanan cloud dengan kualitas keamanan yang tinggi.

Pihak PrinterOn antusias menjalani era baru di bawah komando Samsung, "Kami bangga bisa jadi keluarga besar Samsung Electronics Canada," tutur Angus Cunningham, Chief Executive Officer dan President PrinterOn. Ia yakin akuisisi ini akan membuat reputasi PrinterOn sebagai pelopor industri mobile printing semakin mendunia. Dengan jaringan cabang yang berlokasi di kantor, hotel, kampus dan perpusatakaan di 120 negara, PrinterOn telah melayani pencetakan 80 juta lembar dokumen di seluruh dunia. 

 (dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar