Jumat, 20 Oktober 2017

cfd  CFD

Mencoba Fokus, BHP Berencana Melepas Asetnya

Senin, 18 Agustus 2014 17:16 WIB
Dibaca 529

Monexnews - BHP Billiton berencana untuk melepas apa yang tersisa dari mergernya dengan Billiton dari Afrika Selatan tahun 2001 lalu pada hari Selasa, menyatukan aset yang tersisa pada perusahaan baru yang akan diserahkan pada para pemegang saham sehingga pihaknya dapat fokus pada bisnis utamanya. Perusahaan pertambangan terbesar di tersebut diperkirakan akan mengumumkan perombakan pada aset yang tidak diinginkannya yang mungkin akan bernilai antara 12 milyar dollar (7 milyar pound) dan 23 milyar dollar, tergantung apa yang diikutsertakan, saat melaporkan hasil earnings tahunan hari Selasa nanti. Mega merger tahun 2001 yang menggabungkan usaha tembaga, batu bara, bijih besi, dan bensin milik BHP dengan operasi aluminium, batu bara, mangan, nikei, dan titanium milik Billiton di Inggris, bertujuan untuk meluaskan cakupan perusahaan dan menggaet investor internasional.

"Pada saat itu fokusnya adalah menjadi lebih besar dan lebih penting. Ada elemen strategi untuk melakukan divesifikasi dan lebih internasional," ucap Darko Kuzmanovic, manajer porfotoflio pada Caledonia Investments. "Dalam waktu dekat ini, aset Billiton tidak memilii bobot untuk menjadi penting dalam portofolio, atau terutama dalam industri tersebut, dimana harga komoditas sedang tertekan."
BHP Billiton diperkirakan akan melaporkan kenaikan sebesar 22% pada laba tahunan menjadi 14.1 milyar dollar pada hari Selasa, menurut SmartEstimate milik Thomson Reuters StarMine, demgam investor juga berharap ada buyback saham. Menyusul pengetatan selama tahun seiring turunnya harga komoditas, BHP dapat berada dalam posisi untuk memberikan lebih dari 8 milyar dollar kepada para pemegang saham dalam waktu lebih dari 2 tahun ke depan, menurut estimasi UBS.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar