Selasa, 25 Juli 2017

cfd  CFD

Merugi, Omset Barclays Ludes untuk Biaya Hukum

Selasa, 3 Maret 2015 14:59 WIB
Dibaca 848

Monexnews - Barclays PLC beberapa saat lalu mengumumkan kerugian bersih tahun buku 2014 sebesar 174 juta Poundsterling atau setara $267,4 juta. Pos keuangan perusahaan merugi karena tingginya beban pembayaran untuk proses hukum atas berbagai skandal yang menimpanya. Pihak direksi bahkan sudah menyisihkan dana tambahan 750 juta Pounsterling untuk biaya penyelidikan kasus forex.

Pendapatan kotor Barclays sebenarnya naik 12% ke angka 5,5 miliar Poundsterling dari omset satu tahun sebelumnya di 4,9 miliar Poundsterling. Angka itu juga mengalahkan ekspektasi analis yang sebesar 5,3 miliar Poundsterling. Namun di kuartal IV 2014, Barclays mencetak kerugian bersih 1,68 miliar Poundsterling atau lebih tinggi dibandingkan rugi bersih triwulan akhir 2013 yang sebesar 642 juta Poundsterling. Untuk tahun buku 2013, Barclays berhasil mencetak profit bersih 540 juta Poundsterling.

Barclays sekarang menyisihkan biaya hukum lanjutan senilai total 1,25 miliar Poundsterling, terdiri dari 500 juta Poundsterling biaya provisi yang dipersiapkan kuartal III lalu dan dana tambahan 750 juta Poundsterling.

Uang itu akan dipakai untuk membayar segala keperluan hukum dan denda terkait dengan kasus pelanggaran hukum. Badan penyidik Amerika Serikat dan Inggris dilaporkan masih mengusut kejanggalan dalam kerjasama antara Barclays dan sebuah perusahaan investasi asal Qatar pada tahun 2008 silam. Bank terbesar Inggris itu juga masih harus mengikuti proses hukum untuk kasus skandal di perdagangan logam mulia.
Chief Executive Antony Jenkins sudah menutup sektor investasi perbankan tertentu dan memangkas jumlah pekerjanya untuk menjaga perolehan laba usaha. Sayangnya, hal itu tidak cukup karena beban hukum yang harus dibayarkan tidak bisa dibilang kecil. Jenkin menegaskan pihaknya berusaha membangun budaya kerja yang sehat dan berkomitmen membantu proses pengusutan aparat hukum.

Walaupun perusahaannya merugi, Jenkins masih berhak membawa pulang bonus tahunan senilai 1,1 juta Poundsterling. Ia sempat menolak bonusnya tahun lalu karena merasa bertanggungjawab atas segala biaya hukum yang harus diemban perusahaan. Di tahun 2014, total paket remunerasi yang diperolehnya mencapai 5.5 juta Poundsterling. (dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar