Selasa, 24 Oktober 2017

cfd  CFD

Meski Pemasukan Naik, Laba 'Candy Crush' Anjlok di Kuartal I

Kamis, 8 Mei 2014 10:31 WIB
Dibaca 455

Monexnews - Produsen game Candy Crush Saga baru saja merilis laporan keuangan perdananya sejak resmi menjadi emiten bursa Amerika semalam. Untuk periode kuartal I 2014, King Digital Entertainment PLC gagal memuaskan ekspektasi investor karena laba bersihnya turun.

Revenue atau penghasilan King pada kuartal I lalu naik hampir tiga kali lipat dari $205.9 juta (triwulan I 2013) menjadi $606.7 juta. Pendapatan kotor juga lebih tinggi jika dibandingkan dengan kuartal IV tahun lalu yang sebesar $602 juta. Laba bersih kuartalan tercatat sebesar $127.2 juta atau naik dibandingkan torehan periode yang sama tahun sebelumnya ($52.7 juta) tetapi turun 20% jika dibandingkan dengan laporan kuartal sebelumnya ($159 juta). Laba per saham King adalah sebesar 41 sen untuk kuartal I atau naik dari 16 sen (kuartal I 2013).

Candy Crush masih menjadi aplikasi primadona yang menyumbang pemasukan terbesar bagi perusahaan. Persentase pendapatan kotor dari penjualan Candy Crush mencapai 67%, sementara untuk permainan lainnya hanya 33%. Untuk mengerek penjualan, King berencana merilis game anyar Candy Crush versi baru dan Bubble Witch Saga.

Sejak masuk ke bursa saham Wall Street awal tahun ini, King Digital masih harus berupaya meyakinkan investor ihwal kemampuan mereka dalam mengeruk keuntungan. Terlebih lagi, harga sahamnya sudah anjlok tajam sejak debutnya dan kemarin melemah 13% pasca pengumuman earnings.

[Harga saham King Digital (NYSE:KING) ditutup pada posisi $16.25 atau melemah 13.38% pada sesi perdagangan hari Rabu (7 Mei 2014).]

 (dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar