Senin, 27 Maret 2017

cfd  CFD

Microsoft Baru akan Umumkan CEO Baru Tahun Depan

Rabu, 18 Desember 2013 11:08 WIB
Dibaca 377

Monexnews - Microsoft secara resmi menyatakan baru akan menunjuk CEO baru pengganti Steve Ballmer pada awal tahun depan. Komite pemilihan mengantongi lebih dari 100 nama untuk mengisi posisi direksi tertinggi di perusahaan.

Menurut anggota direksi, John Thompson, pihaknya telah berbicara dengan puluhan calon prospektif. Nantinya komite akan menyaring puluhan nama itu menjadi hanya 20 kandidat untuk mengisi kursi CEO. Pendiri Microsoft, Bill Gates, turut menjadi anggota komite pemilihan dan berperan penting dalam penunjukan pemimpin baru. "Kami melakukan tugas sebagaimana mestinya, dan hasil pemilihan akan bisa dilihat pada awal 2014," ujar Thompson dalam blog resmi Microsoft.

Nama Alan Mulally dan Satya Nadella sempat difavoritkan untuk menjadi CEO Microsoft. Kalau Mulally mewakili aspirasi pemegang saham yang menginginkan sosok dari luar, maka Nadella diiidamkan karena dianggap tahu isi dapur perusahaan. Akan tetapi, lambat laun spekulasi tersebut memudar karena Mullaly hampir pasti dicoret dari daftar. Sementara Nadella masih masuk bursa pencalonan bersama kandidat lain dari internal perusahaan seperti Paul Maritz, Stephen Elop dan bos Skype, Tony Bates. Adapun sosok lain yang tadinya diunggulkan menjadi pengganti Ballmer adalah bos Qualcomm, Steve Mollenkopf. Namun seiring berjalannya proses seleksi, namanya juga bisa dikesampingkan untuk saat ini.

Salah satu eksekutif paling disegani di Amerika Serikat, Mark Hurd, sempat masuk dalam bursa kandidat pengganti Steve Ballmer di kursi CEO Microsoft. Namun dalam pernyataannya terakhir, pria yang sedang menjabat sebagai Presiden Oracle itu mengaku betah di posisinya sekarang. Adapun figur baru yang berpeluang menjadi kuda hitam yaitu CEO perusahaan Yammer, David Sacks. Pun demikian, pihak direksi masih enggan berkomentar tentang nama-nama calon CEO yang beredar di media.


*Harga saham Microsoft (NASDAQ:MSFT) ditutup pada posisi $36.52 atau melemah 1%pada sesi perdagangan semalam (17/12).

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar