Sabtu, 16 Desember 2017

cfd  CFD

Microsoft Borong Perangkat Bisnis Nokia Senilai 5.44 Milyar Euro

Selasa, 3 September 2013 11:06 WIB
Dibaca 404

Monexnews - Microsoft Corp. sepakat untuk membayar sebesar 5.44 milyar euro ($7.2 milyar) kepada Nokia Oyj’s untuk perangkat bisnis dan paten lisensi seiring perusahaan asal Finlandia tersebut (salah satu produsen ponsel terbesar di dunia), sedang berjuang untuk pertahankan pangsa pasar.

Kesepakatan tersebut termasuk membayar sebesar 3.79 milyar euro untuk unit perangkat dan 1.65 milyar euro untuk paten, perusahaan mengatakan dalam pernyataannya pada hari ini. Sementara CEO Nokia, Stephen Eloop akan kembali ke Microsoft, ini merupakan bagian dari kesepakatan antara Microsoft dan Nokia, kata mereka.

Nokia saat ini sedang menghadapi tantangan dalam buruknya neraca keuangan mereka ditengah lemahnya permintaan dan juga kehilangan pangsa pasar ponsel dari Apple Inc. dan pengguna ponsel yang menggunakan sistem Android dari Google In's. Elop telah memangkas lebih dari 20.000 karyawan dan menghentikan pembagian dividen perusahaan di bulan Januari dalam upaya untuk meningkatkan keuangan perusahaan.

“Setelah melalui evaluasi pada bagaimana cara memaksimalkan nilai dari pemegang saham, termasuk mempertimbangkan berbagai alternatif, kami percaya bahwa transaksi ini adalah cara terbaik untuk Nokia dan para pemegang saham,” kata Risto Siilasmaa dalam pernyataannya.

Siilasmaa akan menjadi CEO sementara Nokia.

Ddi bulan Juli, Nokia melaporkan bahwa penjualan perangkatnya turun sebanyak 27 persen di kuartal kedua. Kerugian mereka hampir lebih dari 5 milyar euro dalam sembilan kuartal terakhir.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar