Rabu, 18 Januari 2017

breaking-news PM Inggris Theresa May: Pemerintah Akan Ajukan Kesepakatan Brexit Baru Untuk Voting Parlemen

cfd CFD

Microsoft Hentikan MSN, Fokus ke Skype

Kamis, 10 Januari 2013 12:37 WIB
Dibaca 806

Monexnews - Microsoft (MSFT) resmi menghentikan layanan chat MSN Messenger mulai 15 Maret mendatang. Produsen software nomor satu dunia ini akan mengalihkan 100 juta pengguna messenger-nya ke layanan Skype.

Perusahaan mengumumkan rencana pemberhentian Messenger sejak bulan November lalu, namun Microsoft baru mengirimkan tahapan penghentian kepada penggunanya hari Selasa kemarin. Microsoft akan mengarahkan semua pengguna Messenger lawas ke layanan Skype dengan menggunakan data yang sudah ada. Nantinya daftar kontak pengguna di Messenger lama secara otomatis muncul di Skype saat user melakukan log in.

Microsoft membeli Skype dengan nilai transaksi sebesar $8,5 miliar di tahun 2011. Tugas terbesar bagi Microsoft pasca akuisisi adalah mengintegrasikan sistem komunikasi internetnya dengan Skype. Apalagi mengingat media ini tidak memiliki banyak aplikasi berbasis Windows 8, padahal di sisi lain Skype memiliki aplikasinya bagi iPhone dan Android. Versi preview dari aplikasi Skype mobile untuk ponsel Windows sedang dikerjakan oleh tim pengembang dan segera tersedia dalam waktu dekat. Microsoft sendiri juga belum berhasil menciptakan aplikasi Skype untuk XBox meskipun rumornya siap diluncurkan tahun ini.

Windows Live Messenger kehilangan popularitasnya di bawah bayang-bayang Skype, jejaring sosial dan layanan chat buatan Google. Chat sendiri telah menjadi sarana komunikasi efektif yang lebih digandrungi daripada SMS dalam beberapa tahun terakhir. Tiga tahun lalu, Microsoft menyatakan bahwa pengguna Messenger-nya mencapai 300 juta orang, namun jumlah itu sekarang tinggal sepertiganya. Pun demikian, MSN Messenger dipastikan tetap beroperasi di China untuk beberapa waktu ke depan. Saham Microsoft ditutup pada level $26.70 di hari Rabu atau naik 0.56%.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar