Minggu, 23 Juli 2017

cfd  CFD

Microsoft Jual Gelang Canggihnya di Harga Rp2,4 juta

Kamis, 30 Oktober 2014 16:34 WIB
Dibaca 3194

Monexnews - Microsoft kembali menelurkan produk baru yang diperuntukkan bagi penyuka olahraga dan aktivitas kebugaran. Adalah 'Microsoft Band' yang menandai kiprah perusahaan software itu di bisnis 'wearable device'.

Microsoft Band adalah gelang canggih yang berfungsi untuk memantau kondisi fisik dan mengatur pola olahraga penggunanya. Penggunaannya akan sinkron dengan platform baru Microsoft Health, yang dirilis bersamaan semalam (Rabu 29/10).

Microsoft akan mulai menjual gelang ini pada hari Kamis (30/10) di konter resmi dan toko online dengan harga $199 atau Rp 2,4 juta per unit. Uniknya, Microsoft Band bisa dipakai pada semua ekosistem mobile mulai dari Windows, Android hingga Apple. Padahal biasanya perusahaan-perusahaan teknologi enggan menciptakan produk yang bisa diakses oleh semua sistem operasi agar terkesan eksklusif.

Menurut media Re/Code, Microsoft Band difokuskan untuk memantau kebugaran atau fitness penggunanya dan di-desain sebagai alat yang menempel di tubuh sejak tidur hingga istirahat. Gelang ini memiliki 10 sensor yang berguna untuk memantau banyak hal seperti detak jantung, pancaran sinar matahari dan respon kulit dalam kondisi lingkungan dan cuaca tertentu. Microsoft Band bahkan dapat mendeteksi gejala stress.

Analisa data secara rinci dapat diakses oleh penggunanya melalui aplikasi Microsoft Health, yang bisa di-unduh di Google Play Store, Apple Store dan Windows. Sebagai bonus bagi pengguna Windows Phone, layanan info kesehatan dapat memakai asisten suara. Dalam pemasaran gelangnya, Microsoft akan menjalin kerjasama dengan perusahaan lain seperti Starbucks, MyMapFitness dan RunKeeper.

[Harga saham Microsoft Corp (NASDAQ:MSFT) ditutup pada posisi $46.62 atau menguat 0,28% pada sesi perdagangan hari Rabu (29/10).]


(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar