Selasa, 28 Maret 2017

breaking-news Indeks Kepercayaan Konsumen AS melonjak ke 125.6 di bulan Maret, melampaui estimasi 114.0

cfd  CFD

Microsoft Pangkas Harga Windows untuk Tablet

Senin, 3 Juni 2013 13:41 WIB
Dibaca 421

Monexnews - Microsoft Corp dikabarkan memangkas harga sofware Windows untuk instalasi di produk tablet. Upaya ini dilakukan oleh perusahaan besutan Bill Gates itu supaya produknya bisa lebih bersaing dengan Apple Inc di industri komputer mobile.

Bloomberg hari Senin (03/06) melaporkan bahwa penurunan harga segera disosialisasikan oleh Microsoft kepada vendor dan perusahaan pembuat tablet. Microsoft ingin supaya lebih banyak merk menggunakan sistem operasi Windows di masa depan. Terlebih lagi geliat software Windows di industri mobile sangat minim akibat tertutupi oleh dominasi Android Google dan iOS Apple.

Sumber Bloomberg di Microsoft mengatakan pemotongan harga software Windows baru akan mencakup tablet komputer berukuran kecil. Proyek perkenalan ini dilakukan karena tablet-tablet ukuran kecil lebih banyak diminati oleh konsumen. Dengan memangkas harga software Windows kepada pihak produsen tablet, maka harga jual produknya di tangan konsumen juga akan semakin murah. Windows sendiri hanya kebagian kurang dari satu poin persentase pasar tablet dunia di kuartal I 2013. Sementara Apple mendominasi pasar dengan raihan konsumen sebanyak 40% di seluruh dunia (sumber: IDC). Harga saham Microsoft pada hari Jumat (31/05) lalu ditutup pada level $449.74 atau turun 0.4% dibandingkan satu sesi sebelumnya.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar