Senin, 27 Maret 2017

cfd  CFD

Microsoft Persiapkan Spartan sebagai Pengganti Internet Explorer

Kamis, 2 April 2015 15:10 WIB
Dibaca 993

Monexnews - Microsoft untuk pertama kalinya memperkenalkan browser bernama 'Spartan' sebagai pengganti Internet Explorer di Windows 10 kepada media. Peramban baru ini diklaim lebih ringan dan memiliki fitur baru seperti notifikasi bersuara bel dan siulan meski belum dipastikan meluncur dalam waktu dekat.

Spartan sendiri belum menjadi nama resmi yang diumumkan ke publik. Microsoft hanya memakainya sebagai nama browser baru selama proyek pengembangannya berlangsung. Keunggulan utama yang membedakannya dengan Internet Explorer (IE) adalah soal kecepatan. Spartan mampu membuka situs-situs 'berat' dengan ringkas dan tidak delay saat memutar video.

Serupa dengan Chrome buatan Google, Spartan juga tampil minimalis. Bar navigasi terletak di kanan atas dan menghilang ketika mouse tidak sedang dipakai. Uniknya, Spartan juga menyediakan fitur pena dan kertas untuk mempermudah penggunanya mengutip tulisan di website tertentu. Fitur ini akan memberikan sensasi lebih jika pengguna memakai monitor layar sentuh.

Microsoft sendiri konon belum akan mencabut IE dari Windows 10 yang akan datang sebagai antisipasi kalau Spartan belum terlalu bisa diterima publik. Namun lambat laun peramban ini dipastikan akan menggantikan peran IE untuk sistem operasi Windows ke depannya. Microsoft akan mengembangkan lagi kemampuannya sehingga publik bisa menerima versi lengkap tanpa bug dan kekurangan mendasar.

[Harga saham Microsoft (NASDAQ:MSFT) ditutup pada posisi $40.72 atau menguat 0,16% di sesi perdagangan hari Rabu (01/04).] (dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar