Kamis, 27 Juli 2017

cfd  CFD

Microsoft Segera Rapikan Struktur Organisasi dan Bisnis

Selasa, 9 Juli 2013 11:03 WIB
Dibaca 1131

Monexnews - Salah satu perusahaan sektor teknologi terbesar sejagad, Microsoft Corp dijadwalkan segera mengumumkan program restrukturisasi pekan ini. Beberapa media sudah mulai berspekulasi perombakan macam apa yang akan dilakukan oleh Bill Gates dan jajaran direksinya.

AllThingsDigital beberapa saat lalu melaporkan bahwa Microsoft belum menentukan kapan waktu pengumuman restrukturisasi. Namun timing-nya sendiri hampir bisa dipastikan jatuh pada pekan ini. Chief Executive Officer Steve Ballmer telah memberi sinyal akan adanya perubahan dalam fokus bisnis perseroan dalam surat kepada pemegang saham musim gugur lalu. Dalam rilis resmi yang dikirimkan kepada shareholders kala itu, Ballmer menyatakan ada wacana reorganisasi usaha berupa intensifikasi pada layanan jasa, software dan perangkat, baik di sektor bisnis dan layanan konsumen.

Salah satu wacana yang mengemuka belakangan ini adalah pemisahan fungsi bisnis antara pemasaran dan finance, sebagaimana dilansir oleh Bloomberg beberapa hari lalu. Konon akan ada satu divisi yang khusus mengurus pengembangan sistem operasi termasuk Windows, Windows Phone, Server dan platform lainnya. Divisi ini kemungkinan dikomandoi oleh Terry Myerson, yang sekarang menjabat sebagai kepala pengembangan Windows Phone.

Sementara divisi lainnya akan fokus menggarap pembangunan kualitas hardware, termasuk konsol game Xbox, tablet Surface, komputer dan produk turunannya masing-masing. Julie Larson diprediksi memimpin proyek pengembangan perangkat keras di Microsoft. Adapun Satya Nadella, yang sedang menjabat sebagai kepala unis server bisnis, diperkirakan akan bertanggungjawab terhadap komputasi Cloud dan layanan produk bagi konsumen korporasi. Untuk bagian online, Chief Online Group saat ini yaitu Qi Lu akan ditunjuk sebagai orang yang memegang bisnis jaringan termasuk produk seperti Bing, Skype dan Office 365.

Masih ada kemungkinan perombakan 'kabinet' direksi dan divisi baru di bawah program rekstrukturisasi Microsoft. Kepastiannya baru akan didapat dalam beberapa hari ke depan berikut tujuan dan misi di balik pemisahan lini operasional tersebut. Harga saham Microsoft ditutup di level $34.33 pada sesi perdagangan hari Senin (08/07) atau naik 0.34%.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar