Sabtu, 16 Desember 2017

cfd  CFD

Microsoft Selesaikan Proses Akuisisi Unit Ponsel Nokia

Sabtu, 26 April 2014 0:04 WIB
Dibaca 666

Monexnews -

Microsoft Corp. menyelesaikan pengambilalihan bisnis ponsel dari Nokia Oyj, ini mengakhiri penantian selama tujuh bulan untuk memperbaharui serangan ke pasar mobile dan meninggalkan perusahaan yang berbasis di Finlandia tersebut mencari pertumbuhan di bisnis jaringan nirkabel.

Harga akhir mungkin akan “sedikit lebih tinggi,” daripada yang di umumkan untuk senilai 5.44 milyar euro ($7.5 milyar) di bulan September, kata Nokia pada hari ini. Sekitar 30.000 pekerja akan di pindahkan ke Redmond, yang merupakan basis kantor Microsoft sebagai bagian dari transaksi tersebut, yang tertunda karena peraturan regulator.

Micorosoft, produsen perangkat lunak terbesar di dunia, meningkatkan bisnis perangkat mereka yang akan di andalkan untuk bersaing dengan Apple Inc.,  dan Google Inc, di pasar tablet dan ponsel. Nokia saat ini terlihat beralih ke bisnis peralatan jaringan dan mengatakan akan mempertimbangkan kepala divisi Rajeev Suri, sebagai CEO untuk menantang pesaing mereka seperti Ericsson.

“Kesepakatan itu sendiri tidak dengan segera menyelesaikan masalah untuk kedua perusahaan,” kata Sami Sarkamies, seorang analis di Nordea Bank AB di Helsinki. “Saat ini, mereka harus bekerja dengan keras untuk mengejar ketinggalan mereka.”

Pembelian di divisi yang tidak menguntungkan tersebut akan membuat Microsoft menjadi produsen ponsel terbesar kedua di dunia dengan pangsa pasar sekitar 14%, menurut peneliti IDC. Samsung Electronics Co. saat ini masih menjadi pemimpin pasar.

Di dalam segmen smartphone, bagian yang paling menguntungkan di industri ini, Microsoft akan terus tertinggal jauh di belakang pesaingnnya. Apple dan perangkat yang berjalan menggunakan sistem operasi Andorid Google telah mendapatkan sekitar 96% pangsa pasar dari 290 juta smartphone yang di kirim pada kuartal ke empat, menurut IDC. Perangkat yang mmenggunakan perangkat lunak Windows Phone dari Microsoft hanya memiliki pangsa pasar sebesar 3%.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar