Jumat, 20 Oktober 2017

cfd  CFD

Microsoft Tunjuk Mantan Asisten Clinton sebagai Bos Baru

Selasa, 4 Maret 2014 10:24 WIB
Dibaca 619

Monexnews - Hanya dalam hitungan pekan sejak pertama kali ditunjuk sebagai CEO Microsoft, Satya Nadella langsung merombak 'kabinet'-nya. Beberapa jam lalu, ia menunjuk ahli strategi kampanye Hillary Clinton pada pemilu 2008 lalu untuk mengisi kursi strategis di perusahaan.

Nadella menunjuk Mark Penn sebagai Kepala Strategi Microsoft yang baru. Sang CEO menginginkan supaya strategi bisnis perusahaannya tidak lagi monoton seperti dulu. Penn sendiri sebelumnya menempati posisi ahli strategi untuk iklan dan pemasaran di Microsoft, namun ia tidak memiliki wewenang besar karena harus berbagi kekuasaan dengan dua eksekutif lainnya, yakni Tony Bates dan Tami Reller. Dua nama tersebut konon akan segera meninggalkan posnya dalam beberapa hari ke depan, seperti sudah diumumkan pada blog resmi Microsoft. Belum ada keterangan lebih lanjut apakah Bates dan Reller akan keluar dari Microsoft atau justru mendapat promosi jabatan yang lebih tinggi.

Mark Penn dikenal sangat berpengalaman dalam dunia politik. Selain bekerja untuk Bill dan Hillary Clinton dalam berbagai program kampanye, jasanya juga dipakai oleh mantan PM Inggris, Tony Blair dan PM Israel, Menachem Begin. Sementara di kalangan internal perusahaan namanya juga familier karena Penn memiliki perusahaan public relations Burson-Marsteller, yang didirikannya bersama Bill Gates.

Berbagai media di Amerika Serikat, seperti Chicago Tribune dan recode.net, kemarin melaporkan bahwa Tony Bates dan Tami Reller akan resign dari posisinya masing-masing karena alasan yang belum diketahui. Tony Bates merupakan bos Microsoft untuk divisi pengembangan bisnis, yang juga dikenal sebagai salah satu mantan pegawai terbaik Cisco. Ia bahkan sempat difavoritkan untuk menjadi CEO Microsoft pasca pengumuman pensiun Steve Ballmer bulan Agustus lalu.

Sementara Tami Reller adalah salah satu kepala divisi Windows dengan reputasi yang cukup bagus di kalangan pelaku dunia teknologi. Kalau Bates akan langsung digantikan oleh Eric Rudder, maka Reller akan tetap menduduki posisinya sampai perusahaan menemukan penggantinya.

[Harga saham Microsoft (NASDAQ:MSFT) ditutup pada posisi $37.78 pada sesi reguler perdagangan hari Senin (02/03) atau melemah 1.38%.]

 

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar